48 Kernas Diusulkan Dilelang

Selasa 04-12-2018,12:03 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong mengusulkan sebanyak 48 unit kendaraan dinas (Kernas), mulai tahun kendaraan tahun 2004 hingga 2011, milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong untuk dilelang.

Kepala Bidang (Kabid) Aset BKD Lebong, Amiruddin SE MAk mengatakan, bahwa beberapa waktu yang lalu pihaknya telah melaksanakan rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk melakukan penghapusan aset atau lelang kendaraan dinas roda empat, roda enam dan roda dua.

“Dari hasil rapat kita usulkan sebanyak 48 unit kendaraan roda empat yang akan di lelang,” jelasnya, kemarin (03/12).

Dimana dari total 48 kendaraan roda empat yang akan dilelang, untuk kondisinya saat ini ada yang mengalami rusak ringan, sedang dan rusak berat yang bisa dikatakan tidak bisa hidup lagi. Dimana seluruh kendaraan tersebut semuanya telah dilakukan penghitungan oleh tim penilai untuk besaran nilai lelang kendaraan itu sendiri.

“Nanti untuk besaran nilai lelang, dilihat dari tahun dan kondisi kendaraan itu sendiri,” ucapnya.

Akan tetapi, walaupun usulan telah disampaikan. Untuk pelaksanaan lelang sendiri belum bisa ditentukan kapan akan dibuka. Karena pihaknya masih akan melaksanakan kembali rapat bersama pimpinan. “Namun nanti untuk lelang akan dilakukan secara online,” ujar Amiruddin.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait