Persiapan HUT Lebong ke-15

Selasa 04-12-2018,12:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Bentuk Panitia dan Bahas Lokasi

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Untuk mensukseskan HUT Kabupaten Lebong ke-15 pada bulan Januari 2019 mendatang, persiapan terus dilaksanakan. Seperti pembentukan panitia dan pembahasan lokasi dan apa saja yang akan dilaksanakan.

Hal tersebut sesuai surat keputusan Bupati Lebong, H Rosjonsyah Sip MSi nomor 348 tahun 2018 tentang pembentukan panita pelaksanaan peringatan HUT Kabupaten Lebong ke-15 tahun 2019. Kemarin (03/12), bertempat di ruang rapat Bina Praja Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong digelar rapat yang dipimpin oleh penjabat Sekda Lebong Drs Dalmuji Suranto yang dihadiri perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dikatakan Penjabat Sekda Lebong, Drs Dalmuji Suranto, pembentukan panita dan perencanaan sendiri memang harus dilakukan, agar nantinya setiap kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik. “Ini acara Kabupaten atau acara untuk masyarakat Lebong, jadi kita harus matangkan sebaik mungkin,” jelasnya, kemarin (03/12).

Dimana selama ini masing-masing seksi membuat rancangan kegiatan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada panitia induk. Sehingga bisa dibuat proposal acara yang akan dilaksanakan. Sehingga tidak hanya terfokus atau dibebankan kepada panitia inti, namun ini kerja bersama. “Jangan ini nanti terpokok hanya siapa yang melaksanakannya,” ujarnya.

Ditambahkan, Asisten I Setkab Lebong, Jafri SSos, bahwa untuk rangkaian dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT Kabupaten Lebong ke-15 tahun 2019, disepakati seperti tahun 2018 yaitu di lapangan upacara rumah Dinas Bupati.

“Selanjutnya pelaksanaan pameran baik masing-masing OPD, desa dan masyarakat yang dijadwalkan akan dilaksanakan di kawasan Kantor Bupati Lebong,” ucapnya.

Selanjutnya juga akan dilaksanakan perlombaan yaitu olahraga dan kesenian serta terakhir kegiatan bhakti sosial. Semua itu harus bisa dibicarakan siapa panitia dan siapa yang menanganinya. “Mudah-mudahan semua ini bisa selesai secepatnya, agar persiapan bisa cepat dilaksanakan,” tutur Jafri.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait