Warga Sukaraja Diamankan

Selasa 04-12-2018,11:55 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Lantaran diduga terlibat kasus pencurian di Kelurahan Sukaraja pada Sabtu (24/11) kemarin, JI (21) warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur diamankan oleh jajaran Polres Rejang Lebong. JI diamankan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Rejang Lebong pada Minggu (2/12) malam kemarin.

Ji diamankan karena telah melakukan aksi pencurian di rumah milik Uchty yang ada di Jalan Ahmad Yani Gang Flamboyan RT 002/001 Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur. Dari tangan JI petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti 5 buah tabung gas ukuran 5 Kg, aki mobil dan sejumlah barang bukti lainnya.

\"JI ini berhasil kita amankan setelah sebelumnya kita menerima laporan dari korban,\" terang Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Jery Antonius Nainggolan SIK yang mewakili Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK.

Dijelaskan Kasat Reskrim, meskipun kejadian pencurian yang dialami korban terjadi pada Sabtu (24/11) lalu. Namun korban baru melapor pada Sabtu (1/12) kemarin atau seminggu pasca kejadian. Dari laporan korban tersebut, kemudian menurut Kasat Reskrim petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, dari keterangan sejumlah saksi tersebut penyidik mengetahui identitas pelaku dan berhasil mengamankannya pada Minggu malam kemarin.

Sementara itu, terkait dengan aksi pencurian yang dialami korban, menurut Kasat Reskrim baru diketahui korban saat korban pulang kerumahnya pada Sabtu siang. Saat tu ia diberitah oleh tetangga sebelah rumahnya bahwa pagar rumahnya telah roboh. Saat itu korban langsung mengecek pagar rumah yang ternyata memang benar pagar belakang rumahnya telah roboh.

Mendapati pagar belakang rumah roboh tersebut, kemudian korban langsung masuk ke dalam rumahnya dan melihat pintu antara dapur dengan kamar mandi rumahnya telah terbuka. Saat dicek ternyata lima buah tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, dua buah aki mobil, satu unit dongkrak, satu unit timbangan barang, satu buah celengan serta satu senter yang ada di rumahnya sudah tidak ada lagi.

\"Saat ini pelaku sudah kita amankan dan masih kita kembangkan untuk mengetahui apakah pelaku ini terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan lain di Kota Curup ini,\" demikian Kasat Reskrim.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait