5 Jerigen Tuak Diamankan

Selasa 04-12-2018,11:53 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Senin (3/12) kemarin jajaran Polres Rejang Lebong menggelar operasi pekat.Dari operasi pekat yang dilaksanakan, Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan lima jerigen tuak. Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan menjelaskan lima jerigen tuak tersebut mereka amankan dari tiga lokasi berbeda.

\"Dari hasil operasi pekat yang kita laksanakan hari ini, kita berhasil mengamankan sekitar 100 liter tuak,\" sampai Kasat Reskrim.

Dijelaskan AKP Jery, tiga lokasi yang menjadi lokasi sasaran dilaksanakannya operasi pekat tersebut yaitu penjual tuak Nainggolan yang ada di Jalan Air Bang 2 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Dari lokasi ini petugas berhasil mengamankan dua jerigen tuak.

Selanjutnya, lokasi operasi pekat kedua yaitu di lapak tuak mili Hasibuan di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur dari lokasi ini petugas juga mengamankan dua jerigen tuak dan yang ketiga di lapak tuak milik Sihombing yang juga di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur, dari lapak milik Sihombing ini petugas mengamankan satu jerigen tuak.

\"Untuk barang bukti tuak langsung kita bawa ke Mapolres Rejang Lebong,\" sampai terang AKP Jery.

Sementara itu, untuk pemilik tuak sendiri, menurut Kasat Reskrim hanya diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya membuka lapak tuak. Selain itu, Kasat juga menegaskan operasi pekat akan terus mereka laksanakan kedepannya dengan sasaran penjualan minuman keras yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait