Topos Tak Memiliki Truk Sampah

Jumat 30-11-2018,14:32 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Hingga saat ini, Kecamatan Topos belum tersentuh mobil atau truk pengangkut sampah. Akibatnya masyarakat banyak membuang sampah di selokan atau aliran sungai yang ada di sepanjang jalur Kecamatan Topos.

Camat Kecamatan Topos, Eropa SKM mengatakan bahwa memang hingga saat ini belum ada satupun mobil atau truk sampah untuk mengambil sampah dari masyarakat. Untuk itulah dirinya sudah beberapa kali menyampaikan kepada OPD terkait agar bisa memasukan truk sampah di wilayahnya.

“Usulan sudah kita sampaikan, namun hingga saat ini belum ada realisasinya,” jelasnya, kemarin (29/11).

Jika nanti truk sampah sudah ada di Kecamatan Topos untuk membuang sampah-sampah dari masyarakat setempat, maka dirinya bisa meminta kepada Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Topos, untuk bisa membangun bak sampah penampungan. “Sehingga pengelolaan sampah bisa dilakukan secara berjenjang,” ujarnya.

Sama halnya yang disampaikan Kepala desa talang Baru II Kecamatan Topos, Erfendi, akibat belum adanya truk sampah, masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan terutama di selokan dan sungai. “Padahal sudah kita minta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” sampanya.

Hal ini juga pernah disampaikannya ketika Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong melaksanakan Reses beberapa bulan yang lalu untuk pengadaan truk sampah. “Namun hingga saat ini kita belum melihat adanya truk sampah,” ucapnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait