Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Sembako Gratis

Jumat 30-11-2018,08:53 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Program Bina Lingkungan PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu

CURUP, Bengkulu Ekspress- PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu melaksanakan program bina lingkungan di Makodim 0409/Rejang Lebong Kamis (29/11). Kegiatan bina lingkungan yang dilaksanakan yaitu berupa pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako gratis.

Manajer Bagian KSA PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu, Andriani S kegiatan yang mereka laksanakan selain bekerjasama dengan Kodim 0409/Rejang Lebong juga bekerjaama dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN dan PKPU Bengkulu. Dimana menurutnya dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan santuan berupa paket sembako kepada 100 kaum dhuafa dari 3 Kabupaten yang menjadi wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. \"Ada 100 paket sembako yang kita berikan hari ini,\" sampai Andriani.

Selain itu, menurut Andri pihaknya juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis. Dimana menurutnya peserta pemeriksaan kesehatan gratis tersebut adalah warga penerima bantuan paket sembako.Dengan adanya program bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, Andriani berharap bisa bermanfaat bagi masyarakag penerimanya.

Dalam kesempatan tersebut, Andriani juga mengungkapkan selain pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis sejumlah kegiatan bina lingkungan akan dan telah dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu. Beberapa kegiatan tersebut seperti telah melaksanakan pembangunan lapangan bulu tangkis, pembangunan loket pembayaran dan gapura kampung kita di Kabupaten Kepahiang. \"Kemudian di Kota Bengkulu kita akan memberikan bantuan untuk sanggar tari,\" tambahnya.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat ink PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk membangun taman dan memperbaiki musala yang ada di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.\"Dengan adanya sejumlah kegiatan ini kita berharap semakin mendekatkan PLN kepada masyarakat,\" harap Andriani.

Sementara itu Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Yudo Hartono menjelaskan kegaiatan yang mereka laksanakan bersama PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari juang kartika yang dilaksanakanoleh jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong.

\"Dimama dalam kegiatan ini kita bekerjasama sama dengan PLN untuk menyantuni 100 orang warga dan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis,\" sampai Kapten Yudo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Yudo berharap agar kerjasama yang mereka laksanakan bersama PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu tersebut bisa berlanjut, terutama dalam hal pemeriksaan kesehatan. Karena menurutnya dengan kegiatan tersebut masyarakat yang ada diwilayah Kodim 0409/Rejang Lebong sangat terbantu.

Senada yang disampaikan Kapten Yudo, Herman salah satu warga yang mendapatkan bantuan dari program tersebut juga berharap agar kegiatan tersebut bisa bisa berlanjut kedepannya sehingga semakin banyak warga yang terbantu baik untuk pemeriksaan kesehatan maupun pembagian sembako. Karena menurutnya sembakonyang ia terima bersama warga lainnya kemarin sangat membantu mereka.  \"Kami ucapkan terima kasih kepada Kodim dan PLN atas bantuan ini, kami berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan sehingga kami bisa terbantu,\" sampai Herman.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, kegiatan kemarin juga dihadiri oleh Kepala YBM PLN Bengkulu, Kepala Cabang PKPU Bengkulu dan Manajer PLN Rayon Curup.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait