PKK Gandeng Organisasi Wanita

Kamis 29-11-2018,12:17 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Untuk memaksimalkan peran dan tugas TP PKK di Kabupaten Rejang Lebong, TP PKK Kabupaten Rejang Lebong menggandeng seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Langkah pertama yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Rejang Lebong yaitu dengan menggelar kegiatan pertemuan koordinasi dan konsolidasi organisasi wanita se-Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pola Pemkab Rejang Lebong selama dua hari yaitu Selasa (27/11) dan Rabu (28/11) kemarin.

\"Kegiatan ini kita laksanakan, agar seluruh organisasi wanita bisa bersama-sama dengan PKK untuk ikut serta dalam membangun Rejang Lebong ini,\" sampai Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Hj Fitri Hertikasari A Hijazi SE, di sela-sela kegiatan pertemuan koordinasi dan konsolidasi Rabu siang kemarin.

Dijelaskan bunda, sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, TP PKK Kabupaten Rejang Lebong menggandeng seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, karena dalam melaksanakan program-program pembangunan di Rejang Lebong baik program TP PKK Rejang Lebong sendiri maupun program langsung dari pusat, TP PKK Kabuapaten Rejang Lebong tidak bisa berdiri sendiri, namun menurut bunda TP PKK Rejang Lebong perlu rekanan untuk mendukung kegiatan yang mereka laksanakan.

\"Dalam melaksanakan program pembangunan PKK tidak bisa berdiri sendiri namun perlu rekanan untuk mendukung program kami,\" tambah bunda.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan pertemuan koordinasi dan konsilidasi yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut, juga sebagai ajang silaturahmi, karena bunda mengaku masih banyak sesama organisasi wanita di Kabupaten Rejang Lebong belum saling mengenal, sehingga dengan ajang tersebut ia berharap bisa saling mengenal sehingga bisa saling bahu membahu melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong.

Untuk peserta kegiatan sendiri menurut bunda ditargetkan sebanyak 500 orang, dimana dihari pertama pesertanya adanya ibu-ibu dari sejumlah organisasi wanita yang ada di Kabupaten Rejang Lebong seperti dari dharmawanita dan PMI Rejang Lebong. Sedangkan dihari kedua kemarin adalah pengurus PKK Kecamatan, kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. \"Alhamdulillah peserta yang hadir lebih banyak dari target yang kita tetapkan, dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kita setiap tahunnya,\" terang Bunda.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi yang menutup kegiatan kemarin menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan bupati menyampaikan selain akan dijadikan kegiatan rutin, kegiatan serupa akan dilaksanakan ditingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. \"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, sehingga kedepannya akan kita laksanakan hingga ketingkat kecamatan,\" sampai bupati.

Bupati juga mengingatkan, bahwa tugas pembangunan adalah tugas bersama, oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut bupati mengajak seluruh lini yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk ikut membangun Rejang Lebong sehingga kedepannya Rejang Lebong akan semakin baik.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengajak para ibu-ibu kades dan lurah yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk membantu kepala desa dan lurah dalam mengawasi masyarakatnya, karena menurut bupati dalam mengawasi desa dan kelurahan Kades dan lurah tidak bisa sendiri, namun perlu bantuan ibu-ibunya. \"Ibu-ibu Kades dan lurah harus ikut memantau kondisi warganya, karena Kades dan lurah tidak bisa sepenuhnya memantau warganya,\" pesan bupati. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait