12 Desa Belum Usulkan Pencairan DD

Selasa 27-11-2018,09:41 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Menjelang Desember 2018, ternyata masih terdapat 12 desa lagi belum mengusulkan pencairan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahap akhir atau tahap ketiga. Dari jumlah desa di Kabupaten Seluma, sebanyak 120 desa. Dengan nilai persentase pencairan DD 40 persen dan ADD 20 persen.

“Sebanyak 12 desa belum sama sekali menyampaikan usulan pencairan DD,” sampai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Seluma Deddy Ramdhani SE MSE MA melalui Bendahara Pengeluaran Endang kepada Bengkulu Ekspress kemarin (26/11).

Diharapkan desa tersebut segera mengusulkan pencairan DD/ADD tersebut, agar realisasi pembangunan tahap ke III bisa diteruskan ataupun finalisasi pekerjaan fisik. Bisa juga untuk pembayaran gaji sejumlah tenaga pekerja pada pembangunan desa itu sendiri. Terpenting mengusulkan pencairan dengan sejumlah catatan yang harus dilengkapi.

“Kita tunggu hingga tanggal 25 desember ini untuk melakukan pembukuan kedepannya. Namun sebelumnya kita tetap menyurati desa yang belum ini.

Sebanyak 15 desa lainnya sudah memasukkan usulan dan segera diproses SP2D. Dipastikan dalam minggu ini dananya masuk kerekening desa masing-masing. Disisi lain, sebanyak 155 desa sudah menerima DD dan ADD tahap akhir tahun ini. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait