Opd Haru Bisa Jemput Dana Pusat

Senin 26-11-2018,15:47 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Bupati Lebong H Rosjonsya SIP MSi mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong lebih maksimal mendatangkan bantuan dana dari Pemerintah Pusat. Seluruh OPD harus bisa menjemput dana dari masing-masing kementerian yang membidangi. \"OPD jangan hanya bergantung pada APBD Kabupaten, \" tegas Bupati.

Pentingnya bantuan dana dari pusat mengingat APBD Lebong tidak akan sanggup membiayai seluruh program kegiatan pembangunan di masing-masing OPD. Setiap OPD harus kreatif dalam mencanangkan program yang selaras dengan program pusat.

\"Idealnya setiap OPD punya satu kegiatan yang sumber dananya dari pusat,\" tambah Bupati.

Dengan status Kabupaten pemekaran, Lebong masih butuh biaya besar guna membenahi dan meningkatkan infrastruktur serta sarana penunjang lain. Terlebih Lebong bukan daerah pelintasan sehingga kemampuan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih sangat terbatas.

\"Guna menggalang PAD itulah, kita perlu mendatangkan investor. Untuk merangsang investor menanamkan investasi ke Lebong harus ditunjang prasarana memadai,\" imbuh Bupati.

Keseriusan Pemkab Lebong minta OPD maksimal mendatangkan dana dari pusat, akan ditindaklanjuti dengan evaluasi. Setiap kepala OPD akan dievaluasi kinerjanya.  \"Pimpinan OPD yang tidak bisa koordinasi dengan pusat akan kita evaluasi,\" tutupnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait