Berlumpur, Warga Butuh Peningkatan Jalan

Senin 26-11-2018,09:26 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

MUARA SAHUNG, Bengkulu Ekspress- Kondisi jalan berlumpur saat musim hujan masih sangat dirasakan masyarakat Desa Cinta Makmur Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur. Sebab kondisi jalan yang masih tanah kuning dan berlumpur membuat warga kesulitan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat.

“Jalan Desa kami ini masih tanah kuning licin dan berlumpur. Kami mengharapkan Pemerintah melalui dinas terkait agar segera meningkatkan jalan desa ini menjadi aspal,” kata Pjs Kades Cinta Makmur Jasudin.

Dikatakan Jasudin, saat ini kondisi jalan di desa Cinta Makmur masih tanah kuning dan berlumpur itu sepanjang 25 kilometer lagi. Akibatnya, ketika hujan datang seperti sekarang ini jalan tersebut berlumpur dan sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat karen jalan itu berlumpur dan licin. Juga sebaliknya, ketika musim panas jalan ini akan berdebu.

“Kalau musim hujan ini warga kesulitan beraktivitas terutama anak sekolah karena sering terlambat karena hujan,” ujarnya.

Ditambahkannya, jalan tersebut satu-satunya jalan desa Cinta Makmur menuju kota Bintuhan dan selalu dilalui warga. Dimana masyarakat setempat yang rata-rata petani kesulitan mengeluarkan hasil usahanya. Tidak hanya itu, warga luar juga tidak berani masuk ke desa mereka.

Sebab khawatir kendaraannya terjebak lumpur. Untuk itu masyarakat setempat sangat berharap dinas terkait dapat membangun jalan tersebut, sehingga kendaraan lancar keluar masuk desa.  “Usulan sudah kitak sampaikan dan kami harap kalaupun belum aspal. Sehingga kendaraan tidak khawatir kotor dan terjebak lumpur lagi,” harapnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait