PGE Proyek Bukit Daun Salurkan CSR

Sabtu 24-11-2018,20:09 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, Bengkulu Ekspress - Sebagai wujud tanggung jawabnya terhadap warga yang ada disekitar kawasan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Bukit Daun, PT PGE Proyek Bukit Daun menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Humas PGE Proyek Bukit Daun, Arif Salimin saat dikonfirmasi Jumat (23/11) kemarin menjelaskan, bentuk CSR yang mereka berikan kepada warga kawasan PGE Proyek Bukit Daun yaitu dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

\"Program CSR selalu rutin kita lakukan, dan yang baru kita laksanakan yaitu pada Kamis (22/11) kemarin yaitu CSR bidang kesehatan dan pendidikan,\" terang Arif.

Menurut Arif, program penyerahan program CSR yang mereka laksanakan dengan tema \'sehat dan cerdas bersama Pertamina\' menyasar tiga desa yang ada di Kecamatan Bermani Ulu Raya, ketiga desa yang mendapat program CSR PT PGE Proyek Bukit Daun tersebut yaitu Desa Air Bening, Desa Bangun Jaya dan Desa Babakan Baru.

Pengobatan Gratis dan Bantuan Pendidikan

Bentuk CSR yang diberikan tersebut, menurut Arif berupa pengobatan gratis dan bantuan pendidikan bagi siswa-siswa berprestasi serta makanan tambahan untuk balita usia 1 sampai 5 tahun yang ada ditiga desa tersebut.

\"Kegiatan kita kemarin, kita laksanakan di Desa Air Bening, dan Alhamdulillah disambut antusias oleh warga,\" tambah Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, dalam kesempatan tersebut bantuan pendidikan yang diberikan sebanyak 72 paket. Sedangkan untuk pengobatan gratis diikuti hampir seluruh masyarakat dari tiga desa, dimana dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut PT PGE Proyek Bukit Daun bekerjasama dengan Puskesmas Bangun Jaya.

\"Dalam kegiatan sejumlah pihak hadir, mulai dari Danramil Curup, Kapolsek BUR, Sat Binmas Polres Rejang Lebong hingga pihak kecamatan dan Puskesmas Bangun Jaya,\" jelas Arif.

Dalam kesempatan tersebut Arif juga menyampaikan komitmen dari PT PGE Proyek Bukit Daun untuk terus melaksanakan kegiatan CSR, karena memang menurut Arif program CSR merupakan tanggung jawab sosial mereka. Dimana menurut Arif sebelumnya kegiatan CSR yang dilaksanakan PT PGE Proyek Bukit Daun yaitu dengan membuat sarana air bersih untuk warga dan memperbaiki tempat wudhu di Masjid Baiturahman yang ada di Dusun Air Nipis Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait