Dirut Masih Ichsan Ramli

Rabu 06-02-2013,10:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MESKIPUN secara lisan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu, Ichsan Ramli SE telah diberhentikan oleh Walikota pada Sabtu (2/2) lalu.  Namun  hingga saat ini Ichsan Ramli masih menduduki jabatannya.  Hal ini dikarenakan belum ada Pelaksana hari (Plh) yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

\"Hingga saat ini belum ada Plh-nya, maka secara otomatis Direktur PDAM masih dijabat oleh Ichsan Ramli,\" kata Sekda Kota Bengkulu, Drs H Yadi MM melalui Kabag Humas, Suryawan Halusi MSi, kemarin.

Ia menjelaskan nama-nama yang akan mengisi jabatan tersebut masih diproses oleh dewan pengawas dan Pemerintah kota.  \"Sekarang masih dalam proses pembahasan, dalam waktu 1 minggu ini setidaknya sudah ada 2 atau 3 nama yang diusulkan ke walikota, dan walikota akan memilih siapa yang layak untuk menduduki jabatan tersebut dengan meminta pertimbangan dari berbagai pihak,\" ujarnya.

Disinggung soal lamanya proses mencari nama pengganti Ichsan Ramli oleh badan pengawas dan Pemda kota, ia mengatakan itu merupakan hal yang wajar.  Karena dalam menuntukan Plh, Pemkot cukup berhati-hati dan mengikuti mekanisme yang ada. Langkah ini dilakukan agar Plh nanti betul-betul yang memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas berat tersebut.

\"Walikota menginginkan Plh nanti adalah orang yang memang berkualitas dan memiliki integritas tinggi, mengingat tugasnya yang diembannya sangat berat menyangkut pelayanan masyarakat se-Kota Bengkulu,\" jelasnya.

Kendati demikian, ia memastikan bahwa yang menjabat Plh Direktur tetap berasal dari internal PDAM karena sudah mengetahui seluk-beluk atau permasalahn ditubuh perusahaan tersebut.

\"Jika nanti diambil dari luar PDAM, maka yang bersangkutan harus beradaptasi dulu dengan lingkungan dunia kerjanya. Namun bila berasal dari internal PDAM, dia langsung bekerja untuk membenahi semua elemen di PDAM,\" sampainya.(400)

Tags :
Kategori :

Terkait