2019, Mulai Bangun GOR

Kamis 08-11-2018,11:27 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Setelah melakukan perencanaan dengan tahapan panjang. Akhirnya, usulan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) membangun gedung olahraga di Kabupaten Seluma, dikabulkan. Anggaran untuk membangun GOR ini sudah diploting melalui dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 14 miliar. Pembangunan GOR sendiri dimulai 2019 mendatang.

\"Alokasi DAK sudah ada sehingga pada 2019 langsung dimulai pembangunannya,\" ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Rijono MPd melalui Kepala Bidang Pemudan dan Olah Raga Herman Suadi SE kepada Bengkulu Ekspress kemarin (7/11).

Master plan pembuatan GIR tersebut telah selesai dibuat. Termasuk pematangan lahan juga sudah dipersiapkan agar kedepan pembangunan GOR ini bisa berjalan dengan maksimal. GOR nantinya dibangun bertaraf internasional.

Di dalamnya dibangun enam lapangan olahraga, yaitu, bulu tangkis, basket, futsal, voli, takraw, tenis lapangan. Hanya saja, pembangunanya secara bertahap. Terpenting sekarang adalah menggunakan anggran yang ada nantinya sesuai dengan kebutuhan.

\"Bulu tangkis 4 lapangan, voli 1, basket 1, tenis lapangan 1, takraw 4 lapangan, futsal 1. Semuanya itu akan kita buat dengan standar Internasional,\" sampai Rijono

Nantinya gedung tersebut menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat Kabupaten Seluma. Pemakaian GOR itu digratiskan bagi kegiatan Sekolah, dan bisa disewakan untuk acara pernikahan ataupun kegiatan lainnya.\"Kegiatan sekolah kita gratiskan, namun kalau kegiatan lainnya itu kita sewakan untuk biaya perawatan,\" ujarnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait