KPU Libatkan OKP

Senin 05-11-2018,15:55 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

 Sosialisasikan Pemilu

CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Rejang Lebong pada Pemilu serentak 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong melibatkan sejumlah Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam melibatkan sejumlah OKP di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, pada Sabtu (3/11) kemarin KPU Rejang Lebong memberikan pelatihan mengenai kepemiluan kepada 50 orang perwakilan dari OKP yang ada di Rejang Lebong.

\"Hari ini (Sabtu) ada sebanyak 50 organisasi kepemudaan yang kita kursuskan mengenai kepemiluan,\" sampai Komisioner KPU Rejang Lebong, Fahamsyah MPdI.

Dijelaskan Fahamsyah, mereka yang dikursuskan tersebut merupakan perwakilan sejumlah OKP di Rejang Lebong seperti dari KAMMI, HMI, KNPI, seluruh BEM yang ada di Rejang Lebong hingga karang taruna.

Dengan adanya kursus mengenai kepemiluan tersebut diharapkan mereka yang sebagian besar merupakan pengurus OKP bisa mengenal Pemilu lebih dekat sehingga bisa menjadi agen sosialisasi dari KPU Rejang Lebong.

\"Kami berharap dengan ilmu yang mereka dapat ini, kawan-kawan yang ikut kursus kepemiluan bisa menjadi agen Pemilu,\" harap Fahamsyah.

Menurut Fahamsyah dengan dijadikannya perwakilan dari OKP ini sebagai agen sosialisasi, maka mereka bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Rejang Lebong. Terlebih lagi menurut Faham, mereka memiliki massa di organisasi masing-masing. Sehingga mereka nanti akan menyampaikan informasi mengenai kepemiluan tersebut kepada anggota mereka di masing-masing OKP BEM maupun karang taruna.

\"Dengan adanya kegiatan ini mereka akan tahun bahwa Pemilu itu penting, kemudian mereka mensosialisasikan kepada anggota mereka sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Rejang Lebong ini,\" Demikian Fahamsyah.

Tags :
Kategori :

Terkait