Terima 1 Bus Sekolah

Senin 05-11-2018,15:28 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bidang Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong menerima bantuan 1 unit bus sekolah dari Direktorat Jendral (Dirjend) Perhubungan.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Dinas PUPRP Lebong, Ummi Haidar Rambe ST mengatakan, bahwa beberapa bulan yang lalu pihaknya telah menyampaikan usulan ke Dirjend Perhubungan untuk mendapatkan 5 unit bus sekolah.

“Namun kita hanya mendapatkan 1 unit bus sekolah,” jelasnya, kemarin (4/11).Untuk pendistribusian bus sekolah, pihaknya masih menunggu informasi dari Dirjend Perhubungan. Namun kemungkinan besar akan didistribusikan di awal tahun 2019.“Kemungkinan akan kita terima di awal tahun 2019,”sampainya.

Dijelaskan Ummi, pihaknya mengupayakan agar bisa mendapatkan 1 unit lagi dari Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu.

“Permohonan kita sudah kita sampaikan dan sedang dipertimbangkan Dinas Perhubungan Provinsi,” ujarnya.

Ditambahkannya, bus sekolah nantinya akan sangat membantu para siswa untuk berangkat dan pulang dari sekolah. Biasanya mereka naik angkot berdesak-desakan yang tidak memikirkan keselamatannya.

\"Kita lihat akan kondisi saat ini, banyak siswa yang naik mobil angkutan hingga naik ke atas atap mobil dan itu sangat beresiko,\" tutur Ummi. (614)

Tags :
Kategori :

Terkait