DPRD akan Panggil Jambi Resource

Selasa 05-02-2013,15:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Diam-diam Komisi II DPRD Lebong Sabtu (2/2) lalu melakukan pengecekan langsung ke lokasi tambang batu bara di Desa Ketenong Kecamatan Pinang Belapis.

Setelah melakukan kunjungan ke tambang batu bara itu, pihak Komisi II DPRD Lebong dalam waktu dekat ini akan segera memanggil pihak PT Jambi Resource yang melakukan pertambangan di daerah Kecamatan Pinang Belapis tersebut.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Lebong M Gustiadi atau yang akrab disapa Edi Tiger mengatakan jika dari hasil pengecekan terhadap pihak perusahaan dan lokasi tambang batu bara tersebut, secara administrasi sudah banyak yang terpenuhi.

\"Tetapi sejauh ini administrasi tersebut belum ditembuskan kepada DPRD Lebong. Untuk itu rencananya kita akan memanggil pihak PT Jambi Resource terkait hal tersebut,\" jelas Edi Tiger.

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya ingin memastikan apakah aktivitas penambangan batu bara ini sudah sesuai dengan perizinan atau belum. Bahkan sejauh ini pihak Jambi Resource telah memasuki tahap eksplorasi dan menunggu hasil Amdal (analisis dampak lingkungan) untuk segera melaksanakan kegiatan eksploitasi dan produksi keluar.

\"Nanti akan kita panggil pihak Jambi Resource tersebut untuk hearing bersama Komisi II DPRD Lebong. Kita akan menanyakan apa langkah ke depan dan kelanjutan aktivitas pertambangan batu bara tersebut.

Sebab kita tidak ingin pertambangan batu bara ini akan merusak lingkungan, apalagi lokasi tambang sangat dekat dengan TNKS. Serta akan kita tanyakan mengenai kontribusi kepada Pemda Lebong dan masyarakat sekitar pertambangan batu bara tersebut,\" pungkas Edi Tiger.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait