50 Ribu Jemaah Sambut UAS

Sabtu 03-11-2018,12:53 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Pemprov Tak Meliburkan ASN

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Provinsi Bengkulu sudah siap menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) dalam tabligh akbar dan istighosah rangkaian hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-50 tahun.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, setidaknya ada sekitar 50 ribu jemaah akan datang dalam tabligh akbar dan istighosah pada 5 November mendatang. Meski telah UAS banyak ditunggu oleh semua masyarakat maupun dari kalangan PNS, namun demikian Rohidin memastikan tidak akan membuat kebijakan untuk meliburkan sementar PNS-nya.

\"Libur atau tidak itu menyesuaikan saja. Jadi tetap bisa mengikuti ceramah UAS,\" terang Rohidin dalam konfrensi pers di Media Center Pemprov Bengkulu, kemarin (2/11).

Dikatakannya, acara tersebut tidak harus meliburkan PNS, maupun pelajar yang ingin mengikuti ceramah UAS. Sebab, tabligh akbar dan istighosah itu dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai dengan sekitar pukul 16.00 WIB. Tak dipungkiri, menurut Rohidin antusias masyarakat cukup tinggi sekali, banyak yang meminta untuk libur kerja dan sekolah. Bahkan dari kabupaten lain itu sudah menyiapkan bus untuk datang ke Masjad Baitul Izzah Bengkulu.

\"Ya memang banyak yang minta libur. Sekolah bahkan karyawan PT Pelindo juga mau libur semua. Ini besar sekali antusiasnya, tapi ya harus disesuaikan saja,\" tuturnya.

Untuk menampung semua ribuan jemaah yang datang, pemprov telah menyiapkan lokasi tempat duduk. Empat penjuru jalan depan Masjid Baitul Izzah akan disterilkan dari kendaraan. Mulai di dapan kantor DPRD Provinsi, depan kantor PWI Bengkulu, jalan arah ke Bawaslu Provinsi hingga di depan Korem 041/Gamas Bengkulu akan dipadati oleh para jemaah.

Pemprov juga telah menyiapkan layar lebar, bagi jemaah yang tidak bisa melihat secara langsung UAS berceramah. \"Kita berharap, semua bisa menyaksikan langsung AUS ceramah. Tapi kita juga siapkan layar lebar bagi yang tidak bisa langsung melihat,\" tambah Rohidin.

Termasuk tempat parkir kendaraan juga sudah disusun. Ada banyak tempat parkir yang bisa digunakan oleh para jemaah yang membawa kendaraan. Seperti di halaman DPRD Provinsi, halaman Korem 041/Gamas, halaman Poltekes, hingga jalan yang steril dari kendaraan, juga bisa dijadikan tempat parkir.

Rohidin juga meminta, para jemaah yang datang untuk menggunakan baju putih, dalam keadaan berwudhu, dan membawa alas tempat duduk. Termasuk membawa bekal makanan dan minuman. \"Kalau bajunya putih-putih akan lebih indah dipandang dan tentunya masyarakat kita minta untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Termasuk tidak membawa spanduk, maupun alat lainnya. Kita yakin masyarakat Bengkulu itu mengerti soal itu, karena ini ceramah agama,\" tutur Rohidin.

Siap Sambut HUT Provinsi

Tidak hanya tabligh akbar dan istighosah pada rangkaian hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-50 tahun. Pemprov juga telah menyiapkan berbagi event penting. Seperti mempromosikan potensi keunggulan Bengkulu dan potensi-potensi ekspor komuditi Bengkulu. Termasuk akan melauching pabrik minyak goreng pertama di Bengkulu. (lihat grafis). \"Ini sudah kita kemas sebaik mungkin. Agar berjalan dengan lancar,\" ungkap Rohidin.

Begitupun dengan event pesisir dan Bengkulu expo juga sudah dipersiapkan secara matang. Bahkan dalam event tahunan itu, Bengkulu juga sudah mengundang 4 negara untuk itu menampilkan budayanya. 4 negara itu, Singapura, Bulgaria, Rusia dan Korea. \"Empat negara ini sudah siap datang ke Bengkulu, untuk ikut memeriahkan HUT Provinsi,\" paparnya.

Di HUT Provinsi itu, Rohidin meminta masyarakat bisa ikut serta secara aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Karena dari banyaknya event tersebut, maka secara tidak langsung pertumbuhaan ekonomi Bengkulu akan semakin maju. \"Mari kita suksesnya sama-sama event-event tersebut,\" pungkas Rohidin. (151

Tags :
Kategori :

Terkait