Pedagang Diberi Auning

Selasa 05-02-2013,14:24 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat di kabupaten Rejang Lebong (RL), tahun ini Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan akan meluncurkan kegiatan pembuatan 100 unit auning di 2 lokasi antara lain berlokasi di Danau Mas Harum Bastari dan lokasi Kampung Baru, Desa Pal Batu, Kecamatan Selupu Rejang.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag RL Drs. Muadi kepada sejumlah wartawan, Senin (4/2) menerangkan, kegiatan pembangunan 100 auning permanen itu bertujuan untuk meningkatkan gairah usaha para pedagang yang bergelut dalam usaha kecil dan menengah.

Dimana anggarannya berasal dari APBN pusat lewat Kementerian Koperasi \"Selama ini para pedagang memanfaatkan auning semi permanen yang dibuat sendiri menggunakan kayu, bambu dan terpal,\" tutur Muradi.

Dengan adanya 100 auning ditahun ini, mampu memberikan dampak yang positif dalam kemajuan kewirausahaan di RL. Auning ini akan dibagi menjadi 2 yaitu 50 Auning di lokasi Danau Mas Harum Bastari, Kecamatan Selupuh Rejang dan 50 Auning lagi, akan ditempatkan di lokasi Kampung Baru, Desa Pal Batu, Kecamatan Selupuh ejang, ”Auning ini, lanjutnya, akan diperuntukan semua usaha kecil dan menengah untuk menjual dagangan mereka,\" tambahnya. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait