Jadilah Pemuda Berkualitas

Selasa 30-10-2018,15:46 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi mengajak seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Lebong untuk bisa selalu bersatu dan menjadi pemuda yang berkualitas. Karena pemuda yang berkualitas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas juga.

“Dengan itu, maka bangsa yang kita cintai ini akan menjadi bangsa yang maju dan berkualitas serta hebat,” sampai bupati ketika menjadi pembina upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, di lapangan upacara rumah dinas bupati, kemarin (29/10).

Untuk mewujudkan hal tersebut, ada hal-hal yang harus dilakukan para pemuda, terutama di zaman teknologi informasi saat ini. Ibarat dua mata pisau, di satu sisi memberikan informasi yang cepat, sehingga dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing dan di sisi lain, teknologi informasi juga bersifat negatif, karena mudahnya para pemuda mendapatkan informasi yang bersifat hoax, pornografi maupun radikalisme.

“Untuk itu para pemuda harus bisa membendung hal-hal yang negatif dengan memfilternya dengan ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Ditambahkan bupati, saat ini bangsa Indonesia sedang berperang terutama dengan bangsa-bangsa yang ingin kembali menjajah dan berperang dengan Indonesia, akan tetapi untuk berperang secara fisik, para penjajah ini tidaklah mampu, sehingga menjajah dengan non fisik dengan mengirimkan barang-barang berbahaya seperti narkotika sebanyak mungkin ke Indonesia.“Sasaran mereka saat ini bukanlah para orang tua, namun para pemuda yang merupakan aset bangsa kedepan. Untuk itu saya meminta agar seluruh pemuda untuk memerangi apa itu yang namanya narkotika,” ajaknya.

Terakhir dalam memperingati hari Sumpah Pemuda 2018 ini, bupati mengingatkan kepada para pemuda bahwa di tahun 2019 mendatang akan digelar hajatan bersar yaitu Pemilihan Umum (Pemilu). Maka peran dan tanggung jawab untuk ikut mensukseskan juga ada di tangan para pemuda, sehingga terwujudlah Pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

“Untuk itu, mari para pemuda untuk ikut serta mensukseskan Pemilu nanti, jangan Golput dan kita jaga bersama-sama pelaksanaan Pemilu nanti,” tutupnya.

Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90, di Lapangan upacaa rumah dinas Bupati Lebong, dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” dihadiri seluruh unsur pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD), TNI dan Polri, pelajar hingga masyarakat Kabupaten Lebong. Sementara dalam kesempatan ini, perwakilan seluruh Organisasi kemasyarakatan Pemuda( OKP) dan karang Taruan yang ada di Kabupaten Lebong. (614)

Tags :
Kategori :

Terkait