Uji Sertifikasi Tukang

Rabu 24-10-2018,13:25 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Kabupaten Lebong baru memiliki sebanyak 29 orang tukang bersertifikat. Sehingga Bidang Jasa dan Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong kembali akan melaksanakan uji sertifikasi kepada para tukang perwakilan dari seluruh desa dan kelurahan se-Lebong.

Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPRP Kabupaten Lebong, Eldi Satria ST mengatakan, untuk melakukan uji sertifikasi kepada para tukang, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan kelurahan untuk mengirimkan masing-masing minimal 2 orang tukang yang akan mengikuti uji sertifikasi tersebut.

“Kita targetkan sebanyak 200 tukang yang akan mengikuti uji sertifikasi dari perwakilan desa dan kelurahan,” jelasnya, kemarin (23/10).

Menurutnya, dari surat tersebut sudah ada sekitar 165 orang tukang yang dikirim masing-masing desa ataupun kelurahan. Akan tetapi dilihat dari jumlah peserta diketahui masih ada desa yang belum mengirimkan tukangnya untuk mengikuti uji sertifikasi.

“Untuk itu kita kembali akan melakukan pendataan, untuk melihat desa mana yang belum mengirimkan tukangnya, sehingga akan kita minta untuk segera mendaftarkannya,” pinta Eldi.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait