Sekda Minta Kepala OPD Tak Wakilkan Undangan

Selasa 23-10-2018,11:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Sekretaris DPRD Rejang Lebong H RA Denni SH MM mengingatkan para kepala OPD untuk menghadiri setiap undangan kegiatan. Sekda meminta agar undangan khususnya yang membahas terkait program daerah untuk tidak diwakilkan.

\"Kalau memang tidak dalam kindisi mendesak, atau lagi di luar kota, saya minta kepada para Kepala OPD untuk tidak mewakilkan bila ada undangan,\" pesan Sekda.

Hal tersebut, karena menurut Sekda dalam beberapa undangan rapat terutama yang bersifat untuk menyusun program pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong khususnya untuk mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, banyak Kepala OPD hingga camat yang lebih memilih mewakilkan undangan tersebut kepada bawahannya, padahal yang bersangkutan ada di Rejang Lebong.

\"Kalau memang kepala dinas benar-benar tidak hadir, maka harus diwakili oleh orang yang benar-bena rbisa menyampaikan hasil rapat dengan baik,\" ingat Sekda.

Karena menurut Sekda, selama ini tidak banyak yang hadir dalam rapat tersebut tidak mampu menyampaikan dengan baik apa hasil dari rapat tersebut, sehingga kebijakan yang keluar nanti tidak seperti yang diharapkan.

Sekda mencotohkan, seperi dalam pembahasan program pariwisata yang merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, maka menurutnya seluruh dinas terkait khususnya kepala dinasnya harus hadir bila ada pembahasna mengenai pariwisata. Karena menurut Sekda dalam rapat tersebut akan dibahas mengenai apa yang harus dilakukan Dinas PU, apa yang harus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup serta dinas-dinas terkait lainnya.

Hal tersebut penting, karena menurut Sekda dalam menjalankan satu program, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu dinas saja seperti program pariwisata hanya dilakukan oleh Dinas Pariwisata, namun harus didukung oleh sejumlah dinas terkait lainnya, maka menurutnya program tersebut baru bisa berjalan dengan baik.

\"karena satu program tidak hanya bisa dilakukan satu dinas saja, namun harus dilakukan beberapa dinas, maka saya meminta kerjasama semua dinas dalam mesukseska program pak Bupati dan Wakil Bupati kita,\" harap Sekda.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait