Bangun Poskamling

Senin 22-10-2018,14:00 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

SELAIN melakukan pembukaan badan jalan yang menghubungkan tiga desa di dua kecamatan. Satgas TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong juga telah melakukan pembangunan Poskamling yang masuk dalam rencana program TMMD ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong.

Bahkan menurut Komandan Kodim 0409/ Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman melalui Pasiter Kapten Inf Yudho Hartono, pembangunan Pos Kamling sudah mulai dilaksanakan Satgas sejak hari keempat pelaksanaan TMMD dan hingga Minggu (21/10) kemarin atau hari ketujuh pelaksanaan TMMD pembangunaan dua Poskamling yang ada di Desa Guru Agung dan Desa Pengambang sudah mencapai 90 persen.

\"Hingga hari ini, pembangunan 2 Poskamling sudah mencapai 90 persen,\" sampai Kapten Yudho.

Pembangunan Pos Kamling sendiri, menurut Pasiter penting, karena dikawasan tersebut belum memiliki Pos Kamling belum memiliki sistem pengaman lingkungan. Keberadaan Pos Kamling tersebut tentunya sangat penting untuk memelihara kemanan dan kenyamanan lingkungan.\"Dengan adanya Pos Kamling ini kami berharap dapat meminimalisir tindak kejahatan,\" harap Pasiter

Selain itu, Pasiter juga berharap setelah dibangunnya Pos Kamling oleh Satgas TMMD bersama masyarakat tersebut, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggiatkan jaga malam untuk menjaga keamanan daerah mereka. Sementara itu, untuk perkembangan pembukaan badan jalan sepanjang 6,55 meter dan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Guru Agung di Kecamatan Padang Ulak Tanding dengan Desa Jabi dan Desa Pengambang di Kecamatan Sindang Beliti Ulu saat ini sudah mencapai 44,4 persen.

\"Untuk pembukaan badan jalan juga masih terus berlangsung dan saat ini sudah mencapai 44,4 persen,\" sampai Pasiter.

Selain pembangunan fisik, Satgas TMMD juga masih terus melakukan kegiatan sosial dilokasi TMMD, kegiatan sosial yang mereka lakukan tersebut mulai dari olahraga bersama hingga salat berjamaah dan yasinan serta nonton film bersama masyarakat setempat. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait