Lebong Terima Penghargaan CST

Kamis 18-10-2018,13:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Dari Kemenkeu

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Lantaran mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017, mengantarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menerima penghargaan Capaian Standar Tertinggi (CST) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra yang langsung diterima oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI bertempat di Rumdin Bupati, kemarin (17/10).Bupati Lebong mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah bekerja dengan maksimal.

“Untuk itu, saya berharap WTP bisa selalu kita raih di tahun-tahun selanjutnya,” jelsanya, kemarin (17/10).

Ditambahkan Bupati, diraihnya WTP dan kembali mendapatkan penghargaan dari Kemenkeu. Selain didukung oleh seluruh OPD, tidak lepas dari upaya dirinya.“Sehingga mereka bisa bekerja dengan kemampuan dan keahlian yang mereka miliki,” ucapnya

Selain itu, dirinya juga tidak mudah melakukan perombakan atau mutasi terhadap para pegawainya. Karena untuk melihat kemampuan seorang pegawai dilihat minimal 1 tahun masa kerjanya dan yang lainnya.“Untuk itulah saya tidak pernah mudah melakukan mutasi, saya yakin daerah itu akan mudah mendapatkan WTP,” ujarnya

 Tak Terima Intensif

Menyikapi hal tersebut, Bupati mengatakan, bahwa tidak diterimanya bonus atau intensif dikarenakan beberapa faktor. Bukan hanya ketika meraih WTP saja, namun juga ditunjang oleh sistem kinerja pemerintah, SPI, pelayanan publik, tepat waktu serta yang lainnya.

“Tentunya ini tidak hanya bisa dilakukan pemerintah daerah saja, namun adanya dukungan dari dewan,” ucapnya.

Namun Bupati bersyukur selama 2 tahun belakangan ini bisa meraih WTP. Selain itu, Kabupaten Lebong nihil adanya kerugian negara di tahun 2017 yang lalu dan di tahun 2016.“Alhamdulillah sekali, tidak ada kerugian negara dalam membelanjakan uang negara,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala kanwil DJPBN Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra mengatakan, bahwa untuk opni WTP yang diterima berdasarkan hasil pemeriksaan dari BPK dan diberikanlah penilaian. Sehingga Kabupaten Lebong mendapatkan WTP dan CST.“Kita sebagai pemerintah melalui Kemenkeu, kita memberikan penghargaan kepada pemerintah kabupaten yangmenerima WTP dalam periode pelaporan setiap tahunnya,” sampai Ismed.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait