Plt Gubernur Bantu Masjid SMAN 5 Rp 25 Juta

Selasa 16-10-2018,13:10 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

SMAN 5 Gelar HUT ke-29

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – SMAN 5 Bengkulu Selatan (BS) menggelar peringatan HUT Ke-29. Dalam acara pembukaan yang digelar kemarin di SMAN 5 Bengkulu Selatan, Pelaksana tugas (plt) Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah MMA membantu pembangunan masjid SMAN 5 Bengkulu Selatan.

Dana yang disumbangkannya sebesar Rp 25 juta. Bantuan disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun MPd saat menghadiri pembukaan HUT ke-29 dan peletakan batu pertama pembangunan masjid SMAN 5 Bengkulu Selatan, Senin (15/10).

“ Saya menyampaikan pesan dan titipan Pak Gub, semoga pembangunan masjid di SMAN 5 Bengkulu Selatan ini cepat selesai dan bermanfaat bagi siswa, guru dan jajaran SMAN 5 juga masyarakat sekitar,” kata Budiman saat menghadiri acara HUT ke-29 dan peletakan batu pertama pembangunan masjid di SMAN 5 Bengkulu Selatan, kemarin.

Dalam kesepatan itu, Budiman menyampaikan permintaan maaf plt Gubernur yang seharusnya langsung membuka kegiatan, namun berhalangan hadir karena kedatangan menteri Hukum dan HAM ke Bengkulu yang bertepatan dengan pembukaan HUT ke-29 SMAN 5 Bengkulu Selatan. Namun dari plt gubernur sendiri menitipkan sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid di SMAN 5 Bengkulu Selatan.

“ Semoga kegiatan S-Five Galaxi Fiesta IV HUT SMAN 5 Bengkulu Selatan ke-29, sukses dan berjalan lancar serta bisa menjadi ajang silahturahmi antar sekolah,” ujar Budiman.

Kepala SMAN 5 Bengkulu Selatan, Seri Marheni SPd mengatakan S-Five Galaxi Fiesta IV dalam rangka HUT SMAN 5 Bengkulu Selatan digelar 15-19 Oktober. Pihaknya menggelar berbagai perlombaan pada S-Five Galaxi Fiesta IV tahun ini. Adapun perlombaan yang dilaksanakan yakni lomba lagu daerah tingkat pelajar SMP/SMA se-Semaku (Seluma Manna Kaur), lomba lari 5 K tingkat pelajar/umum se-Semaku, bola voli putra putri tingkat SMP/SMA se-Semaku, futsal SMP/SMA, dan lomba pramuka tingkat penggalang.

“ Tidak hanya itu, semua rangkaian kegiatan HUT SMAN 5 Bengkulu Selatan ini akan ditutup dengan jalan santai,” terang kepsek SMAN 5 Bengkulu Selatan yang juga diamini Humas SMAN 5 Bengkulu Selatan, Mastar Efendi SE. (369/KRN).

Tags :
Kategori :

Terkait