Mobnas vs CB 150R, 1 Tewas

Senin 15-10-2018,13:05 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kecelakaan maut terjadi dilintas Curup-Lubuklinggau pada Kamis (11/10) siang. Dalam kejadian tersebut satu orang meninggal dunia dilokasi kecelakaan. Kecelakaan tragis yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi melibatkan antara mobil dinas jenis Ford Ranger BG 9621 BZ dengan motor Honda CB 150R BG 2708 HR.

Saat kejadian mobil Ford Ranger yang dikemudikan Arisan Rego (32) warga Jalan Merdeka LK 1 RT 1/1 Kelurahan Kayu Ara Sekayu Sumatera Selatan. Sedangkan sepeda motor dikemudian oleh Randi Riansyah (27) warga Jalan Puskesmas Taba Rt 04 Desa Cemere Taba Kecamatan Lubuklinggau Sumatera Selatan tengah berboncengan dengan Dimas (20) warga Jalan Dahlia 1 Blok P Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Akibat Kejadian tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi. Korban meninggal dunia diduga karena terlindas ban mobil yang dikendarai Arisan.

\"Tadi saat kejadian saya berada di pos jaga di kawasan Jagung Desa Pelalo,\" terang Ansori (40) petugas Pam Swakarsa Kecamatan Sindang Kelingi.

Saat tengah berada di pos jaga tersebut, kemudian menurut Ansori ada warga yang datang memberitahu dirinya bahwa ada yang kecelakaan. Saat itu juga ia langsung melakukan pengecekan dan menghubugi petugas dari Polsek Sindang Kelingi. Dengan melihat kondisi di lokasi, Ansori mengungkapkan kedua kendaraan tersebut terlibat tabrakan keras, hal tersebut terlihat dari kondisi bagian depan motor yang rusak, serta ban depan sebelah kanan mobil yang nyaris terlepas.

\"Saat kejadian saya melihat korban sudah terkapar dan diduga sudah meninggal dunia,\" tambah Ansori yang mengantar korban ke RSUD Curup.

Kemudian oleh petugas kepolisian, korban dibawa ke RSUD Curup menggunakan mobil Puskesmas Beringin Tiga.Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P Hutasoit SIK menjelaskan dari olah TKP yang dilakukan jajarannya, kecelakaan maut tersebut bermula saat kendaraan sepeda motor hendak mendahului satu unit truk, saat itu korban masuk ke bahu jalan sebelah kanan. Saat tengah menyalip tersebut tanpa disadari korban dari arah berlawanan datang mobil ford ranger sehingga tabrakan tak bisa dielakkan. \"Akibat kejadian tersebut, korban pengendara motor langsung meninggal dilokasi,\" jelasnya.

Setelah dievakuasi di ke RSUD Curup, kemudian jenazah korban langsung dibawa pihak keluarga ke Lubuklinggau pada Kamis sore, sementara itu untuk pengendara mobil ford sudah diamankan pihak kepolisian.Atas kejadian tersebut, Kasat Lantas kembali mengingatkan pengendara sepeda motor untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dan membawa kelengkapan berkendara. Hal tersebut menurutnya sangat penting, karena bisa meminimalisir terjadinya atau jatuhnya korban kecelakaan lalulintas. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait