Jalan Suprapto Diperbaiki

Kamis 11-10-2018,11:30 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

PERBAIKAN Jalan Suprapto Kota Curup hingga saat ini masih ditunggu-tunggu oleh masyarakat Rejang Lebong. Terkait dengan kapan akan dilaksanakan perbaikan jalan Suprapto, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Herizal Apriansyah memastikan perbaikan tersebut akan segera dilakukan.

\"Untuk perbaikan jalan Suprapto dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan,\" sampai Herizal Rabu (10/10) kemarin.

Karena menurut Herizal, saat ini proses lelang untuk jalan Suprapto sudah selesai dilaksanakan dan sudah ada pemenanganya. Dengan sudah ada pemenang lelang untuk melakukan perbaikan Jalan Suprapto Kota Curup tersebut, maka menurutnya perbaikan akan segera dilakukan.

\"Jadi sekarang tinggal menunggu kesiapan dari pemborongnya,\" tambah Herizal.

Dalam kesempatan tersebut, Herizal juga menegaskan tidak adanya pergeseran anggaran untuk jalan Suprapto, karena beberapa anggaran untuk perbaikan jalan terpaksa digeser dalam APBD Perubahan Provinsi Bengkulu karena pengerjaannya tidak memungkinkan lagi mengingat tahun 2018 akan segera berakhir.

\"Saya pastikan akan dilakukan perbaikan dan tidak ada pergeseran anggaran seperti beberapa perbaikan jalan yang tidak bisa dilakukan,\" tambah Herizal.

Sementara itu, untuk jalan menurut Kecamatan Sindang Dataran, menurut Herizal pihaknya akan mengupayakan perbaikan pada tahun 2019 mendatang. Karena memang untuk tahun 2018 tidak dianggarkan, tidak dianggarkan tersebut karena perbaikan sebelumnya tidak selesai tepat waktu dan pembayaran kepada pemborong belum dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pembayaran baru akan dilakukan dalam APBD Perubahan Provinsi Bengkulu, sehingga perbaikan baru bisa diusulkan dalam APBD Provinsi Bengkulu tahun 2018.

\"Untuk ke Bengko (sindang dataran) akan kita usulkan untuk tahun 2019 karena pembayaran untuk pembangunan sebelumnya baru dilakuakn dalam APBD Perubahan ini,\" jelas Heri.

Begitu juga untuk jalan dari Kecamatan Binduriang yang tembus ke Kecamatan Sindang Dataran yang beberapa waktu lalu dituntut warga dengan menggelar aksi di DPRD Rejang Lebong, menurut Heri juga akan mereka usulkan dalam APBD Provinsi Bengkulu tahn 2019 mendatang.

\"Untuk yang di Binduriang nanti akan kita usulkan tahun 2019, meskipun nanti belum bisa dilakukan perbaikan secara keseluruhan,\" demikian Herizal Apriansyah.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait