Buang ASN Malas

Kamis 11-10-2018,10:10 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI memerintahkan untuk segera membuang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih bermalas-malasan dalam bekerja, karena akan menghambat kinerja pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Bupati ketika membuka kegiatan desminasi penyusunan evaluasi jabatan para ASN yang dilaksanakan di aula serbaguna Bappeda Lebong, kemarin (10/10).“Kita ingin meningkatkan kualitas pemerintahan, terutama pelayanan. Jadi yang bermalas-malasan segera dibuang, jangan sampai virus malas mereka menyebar kepada ASN lain,” tegas Bupati, kemarin (10/10).

Selain itu, selama ini banyak para ASN yang hanya bisa memberikan janji, namun tidak mampu melaksanakannya. Dengan demikian akan berdampak kepada masyarakat Lebong yang tidak merasakan apa yang telah diucapkan, karena berkerja tidak maksimal.

“Jangan hanya janji, karena jika berjanji siapapun bisa. Tunjukan bahwa kita bisa berbuat untuk masyarakat Lebong,” ucapnya.

Ditambahkan Bupati, bahwa setiap ASN mendapatkan tunjangan kinerja. Untuk itu seluruh ASN memiliki kewajiban untuk bekerja dengan baik dan maksimal. Jangan sampai tunjangan bertolak belakang atau tidak berbanding lurus dengan kinerja yang dicapai oleh individu serta keberhasilam pelaksana reformasi birokrasi.

“Karena indeks reformasi birokrasi merupakan salah satu faktor penentu besaran tunjangan kinerja pegawai,” ujarnya.

Untuk itulah, dengan dilakukannya evaluasi jabatan ini maka akan diketahui mana ASN yang bekerja dengan maksimal mana yang tidak. Sehingga nanti bisa menjadi acuan dalam menentukan nilai dan kelas jabatan para ASN.

“Maka dalam evaluasi ini saya minta untuk dilakukan evaluasi sebaik mungkin, karena kita menginginkan ASN yang benar-benar mau bekerja,” tutup Bupati.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait