2.835 Mendaftar, 679 Masukkan Berkas

Selasa 09-10-2018,10:31 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Animo masyarakat mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma cukup tinggi. Pada hari ke-13 kemarin (8/10), sejak dibukanya pendaftaran CPNS diportal SSCN pada 26 September lalu, tercatat sudah 2.835 peserta sukses mendaftar.

Hanya saja, dari jumlah tersebut, peserta yang menyerahkan berkas ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, belum mencapai seperempatnya. Baru sebanyak 679 peserta sudah menyerahkan berkas.

“Jumlah pendaftar sudah meningkat setelah seminggu ini portal SSCN tersebut di Upgrade. Setiap hari jumlah pendaftar yang sukses melakukan registrasi meningkat tajam, bisa mencapai 300 pendaftar,’’ terang Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan BKPSDM Seluma Elian Suandi SIP MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (8/10).

Kepada peserta yang telah berhasil melakukan registrasi tersebut, Elian meminta, agar tidak menunda waktu lagi segera mengirimkan berkas lamarannya ke panitia di BKPSDM Seluma, setiap hari dijam kerja. Karena semua berkas akan dilakukan verifikasi ulang atau dicocokan dengan yang tertera diportal SSCN.

Jangan menunda waktu lagi. Jika telah selesai mendaftar berkas lamarannya segera dikirim ke panitia dan seluruh formasi sudah terisi pendaftar,” kata Elian.

Elian menjelaskan, batas pendaftaran sesuai pemberitahuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang atau ada penambahan lima hari dari penetapan akhir sebelumnya 10 Oktober.‘’Untuk pengiriman berkasnya harus melalui pos. Kami tidak melayani dan menerima berkas yang diantar langsung ke BKPSDM,’’ tegasnya.

Batas penerimaan berkas lamaran tersebut, lanjut Elian, ditutup 20 Oktober mendatang. Jika melewati batas tanggal yang telah ditentukan tersebut, panitia tidak lagi menerima berkas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan BKN.

“Hal yang harus diingat pelamar berkas yang dikirimkan tersebut harus cap Pos tertanggal 15 Oktober, sesuai dengan batas akhir pendaftaran. Jika nanti ada berkas yang kami terima cap posnya melewati tanggal tersebut, maka akan kami tolak dan dianggap gugur,” pungkasnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait