Gelar Job Fit

Rabu 03-10-2018,09:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

PEMKAB RL

PEMERINTAH Kabupaten Rejang Lebong akan kembali menggelar job fit untuk pejabat eselon II, III dan IV yang ada lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Job Fit sendiri direncanakan akan digelar bulan Oktober ini.

\"Untuk uji kompetensi atau job fit, kita rencanakana akan digelar pada Bulan Oktober ini,\" sampai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi saat dikonfirmasi Selasa (2/10) kemarin.

Hanya saja untuk waktu pastinya, menurut Khirdes pihaknya masih mencari waktu yang pasi disela-sela pelaksanaan tes CPNS tahun 2018. Karena menurut Khirdes dalam pelaksanaan job fit tersebut jangan sampai bersamaan dengan pelaksanaan job fit.

Dengan akan dilaksanakannya job fit tersebut, Khirdes mengimbau baik kepada pejabat yang masih aktif ataupun yang dinonjobkan untuk mempersiapkan diri, khususnya bagi mereka yang non job. Karena menurut Khirdes pelaksanaan job fit tersebut merupakan waktu bagi pejabat yang non job untuk menunjukkan perubahan atas kompetensi yang mereka miliki.

\"Dengan adanya job fit ini, pejabat yang sebelumnya kita non job kan bisa mereka menempati jabatan yang lama ataus justru ke jabatan yang lebih tinggi,\" paparnya.

Sementara itu, untuk jabatan eselon II menurut Khirdes, bisa saja dari pelaksanaan job fit maka akan ada pergeseran pejabat eselon II, namun untuk pengisian jabatan eselon II, menurut Khirdes harus dilakukan dengan seleksi JPT yang menurutnya sudah mereka agendakan untuk dilaksanakan pada Bulan November mendatang.

\"Untuk pengisian jabatan eselon II yang kosong akan kita laksanakan seleksi JPT yang kita agendakan pada Bulan November,\" aku Khirdes.

Untuk jabatan eselon II sendiri, yang saat ini kosong ada tiga yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Rejang Lebong serta dua jabatan staf ahli bupati. Selain itu nanti ditambah jabatan Kepala Kesbangpol Rejang Lebong yang akan memasuki pensiun diawal tahun 2019 mendatang.

\"Memang saat ini jabatan Kesbangpol yang akan kosong juga, karena per 1 Februari nanti Kepala Kesbangpol akan pensiun, sehingga untuk seleksi JPT akan kita laksanakan November,\" demikian Khirdes.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait