Siapkan Pembimbing Berpengalaman

Minggu 03-02-2013,10:16 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KBMH Arafah Bengkulu

BENGKULU, BE - Kelompok Belajar Manasik Haji (KBMH) Arafah Bengkulu merupakan kegiatan unit usaha otonom dari Yayasan Baqiyatusshalihat Bengkulu yang bergerak di bidang penyelenggaraan kelompok belajar bagi calon jemaah haji. Dalam kegiatannya itu, KBMH Arafah Bengkulu menyiapkan pembimbing yang berpengalaman.

Demikian diutarakan Wakil Bidang Informasi KBMH Arafah Bengkulu, AKP H Mulyadi M, dalam acara peresmian sekaligus pembukaan kelompok belajar ini, kemarin di Masjid Al Barr, Komplek Pondokan Pelita Harapan, Jalan Pematang Indah RT 8 RW 1, Kandang Limun. \"Setiap orang yang ingin melaksanakan ibadah haji pasti menginginkan dapat melaksanakannya dengan sempurna.

Oleh karenanya KBMH Arafah Bengkulu bekerjasama dengan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Bengkulu dan Kantor Kemenag Kota Bengkulu menyiapkan jasa pendamping bagi calon jemaah haji dengan pembimbing yang berpengalaman,\" ungkap Mulyadi.

Dalam penyelenggaraan tersebut, KBMH Arafah Bengkulu memberikan pelajaran, pemahaman dan pendidikan tentang rukun, syarat, wajib, sunnah haji serta do\'a-do\'a dalam pelaksanaan haji. \"Kami bahkan menyiapkan jasa pendamping calon jemaah haji yang siap memandu dan membimbing serta melayani jemaah haji dari Bengkulu sampai ke Tanah Suci dan kembali lagi ke Bengkulu,\" urainya.

Kelompok yang dibina oleh Drs H Chairul Anwar ini memberikan fasilitas berupa modul materi, buku catatan, alat tulis, snack setiap pertemuan dan pakaian seragam KBMH Arafah.

\"Bagi yang ingin terlibat cukup mengisi formulir pendaftaran KBMH Arafah, menyerahkan pas photo berwarna 3X4 dua lembar dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 50 ribu. Untuk seluruh bimbingan yang diselenggarakan sejak minggu pertama bulan Februari hingga Agustus 2013 ini, biaya bimbingan belajar yang kami pungut hanya Rp 1,5 juta.

Dan itu dapat diansur sebanyak 3 kali. Bagi para warga yang berminat untuk melakukan pendaftaran, dipersilahkan untuk menyerahkan syarat-syarat tersebut ke kantor KBMH,\" bebernya.

Acara peresmian sekaligus pembukaan ini langsung dilakukan oleh Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Drs H Zainal Abidin SH. Acara diisi dengan sambutan dan tanya jawab seputar manasik haji. Dalam sambutannya, Zainal Abidin berharap agar setiap peserta yang mereka bina dapat menjadi haji yang mabrur dan mandiri.

\"Apabila kita mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat haji, mudah-mudahan ibadah yang kita jalankan disana dapat benar-benar khusyuk dan sungguh-sungguh. Kalau di pemerintah kan persiapannya hanya sebulan. Namun penempaan dan latihan disini kita laksanakan setiap pekan,\" tukasnya. (009)

Tags :
Kategori :

Terkait