Pelayanan Dukcapil Seluma Lumpuh

Sabtu 25-08-2018,10:48 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS,Bengkulu Ekspress - Lantaran mengalami kerusakan pada alat server perekaman dan penyimpanan data. Membuat pelayanan di Dinas Pelayanan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma lumpuh. Namun pelayanan pembuatan akta kelahiran (AK) dan Kartu Keluarga(KK) serta pengambilan fisik KTP elektronik tetap berjalan seperti biasa

\"Pelayanan tetap dilakukan, terkecuali pelayanan perekaman dan pembuatan fisik KTP elektronik,\"tegas Kepala Disdukcapil Seluma, H Hercules Jeraim SH MH kepda wartawan, kemarin (24/8).

Dijelaskannya, pelayanan akan dilanjutkan setelah server selesai diperbaiki. Dengan berkoordinasi teknisi dan memang ada beberapa alat yang harus ditukar. Diduga kuat kerusakan juga di sebabkan dengan server yang ada ini selalu di pergunakan dan tanpa adanya server pengganti.

Sehingga jam kerja dari server setiap hari dan jam kerja. Namun, terbaiknya adalah adanya server cadangan. Ironisnya di dinas hanya memiliki satu server saja dan setiap diusulkan pengadaan server selalu di coret dari TAPD dan saat pembahasan di DPRD Seluma.

\"Kita juga berharap server ini bisa selesai dengan cepat dan bisa beroperasi lagi,\"harapnya.

Rusaknya server induk ini juga akibat padatnya pelayanan di Disdukcapil jelang berakhirnya pemutahiran data pemilih oleh KPU beberapa waktu lalu. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait