Astra Motor Tak Henti-hentinya Mengkampanyekan #CariAman

Selasa 21-08-2018,20:13 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Astra Motor Bengkulu selaku Main Dealer dan Retailer sepeda motor Honda terus mengkampanyekan keselamatan berkendara. Kampanye keselamatan berkendara diwujudkan berupa penyuluhan Cari Aman yang dilakukan baik disekolah, perguruan tinggi, perumahan bahkan sampai ke perkantoran.

Kresna Murti Dewanto selaku Marketing Manager Astra Motor Bengkulu melalui Noval Yunaidi selaku Instructor Safety Riding Astra Motor Bengkulu mengungkapkan bahwa Astra Motor senantiasa mendukung Honda yang telah menjadi pelopor keselamatan berkendara. Kampanye Cari Aman tak henti-hentinya digelar guna untuk mewujudkan tujuan dibentuknya Tim Safety Riding oleh Honda.

Dalam beberapa kali kesempatan, tak jarang kampanye Cari Aman dilakukan dengan aneka kegiatan yang menarik. Seperti contohnya dengan membagikan doorprize, kuis berhadiah sampai kepada penyuluhan cari aman kepada anak kecil. Tentunya kampanye Cari Aman melarang agar anak dibawah umur yang belum memiliki SIM untuk mengendarai sepeda motor. Oleh karena itu, dalam kampanye Cari Aman, anak dibawah umur diajarkan untuk dapat dibonceng dengan aman.

Dalam berkendara, menghargai dan menghormati pengendara lain merupakan hal penting yang harus dilakukan. Salah satunya adalah penggunaan lampu sein. Lampu sein sendiri mempunyai fungsi untuk member informasi kepada pengendara lain apabila kita hendak berbelok. Penggunaan lampu sein yang ceroboh mampu membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain. Oleh karena itu pengendara tidak boleh lupa untuk menyalakan lampu sein ketika hendak berbelok dan mematikannya lagi setelah selesai berbelok agar tidak disalah mengertikan oleh pengendara yang lainnya.

Tak jarang Astra Motor berkolaborasi dengan pihak Kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas Kota Bengkulu dan Polres Kota Bengkulu. Oleh karena Astra Motor dan Satlantas memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk menciptakan suasana berkendara yang aman dan nyaman, maka Astra Motor dan Satlantas bersatu hati untuk mewujudkan tujuan tersebut. Astra Motor Bengkulu juga ikut mendukung Polres Bengkulu dalam memberatas narkoba dengan mensosialisasikan bahaya narkoba kepada anak-anak dan remaja yang ada di sekolah-sekolah.(rls)

Tags :
Kategori :

Terkait