Ayo datang ke Pameran Produk Unggulan Daerah

Kamis 16-08-2018,15:49 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Jakarta, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menyelenggarakan Expo dan Conference Indonesia Multi Event 2018 dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018.

Acara tersebut akan diselenggarakan tanggal 09 hingga 29 Agustus di halaman kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta. Event berskala internasional itu akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk unggulan dari daerah tertinggal berupa buah-buahan, seperti Pisang Bondowoso, Alpukat Soe, Alpukat Pasaman Barat dan masih banyak lagi lainnya.

\"Inii kesempatan emas untuk melakukan promosi karena peserta Asian Games 2018 terdiri dari 45 negara dengan 11.280 atlet, 6.000 offisial, dan 570 media,” kata Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Dirjen PDT) Kemendes PDTT Samsul Widodo dalam siaran persnya, Rabu (15/8).

Selain menampilkan produk unggulan dari daerah tertinggal, Expo dan Conference Indonesia Multi Event 2018 juga akan menampilkan beberapa kesenian dan budaya dari daerah tertinggal, seperti atraksi seni musik sasando dari Kabupaten Rote Ndao (19-22 Agustus), atraksi seni canang dari Kabupaten Aceh Singkil (26-29 Agustus), lompat batu Nias dari Kabupaten Nias Selatan (19-21 Agustus), dan tenun kain Sumba dari Kabupaten Sumba Timur (19-22 Agustus). Selain itu ada juga sajian Kopi dari Aceh dan Bondowoso (19-29 Agustus).

Dirjen PDT Samsul Widodo berharap, acara yang terbuka untuk umum ini bisa menjadi ajang promosi di segala bidang. “Ini menjadi event promosi segala bidang, mulai dari produk unggulan daerah tertinggal, pariwisata, seni dan budaya lewat kunjungan atlet, offisial, mefdia, dan masyarakat umum,” pungkasnya. (ril)

Tags :
Kategori :

Terkait