Segera Realisasikan Program Kerja

Jumat 01-02-2013,12:08 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Kondisi penyerapan APBD Tahun Anggaran 2012 yang cukup lamban karena berbagai faktor, termasuk karena telatnya pengesahan APBD tidak boleh terulang lagi pada tahun anggaran (TA) 2013 ini. Apalagi pengesahan APBD TA 2013 sudah tepat waktu dan saat ini tinggal tahap realisasi saja.

Wakil Bupati Lebong, Panca Wijaya berharap seluruh SKPD bisa segera mengoptimalkan waktu yang ada untuk memaksimalkan seluruh program kegiatan yang sudah disepakati dalam APBD TA 2013 tersebut.

\"Saya mengingatkan kepada seluruh SKPD jajaran Pemkab Lebong untuk segera merealisasikan program kerja mereka tahun 2013 ini yang sudah disepakati dalam APBD. Terutama program kerja yang berkaitan dengan pembangunan fisik serta yang menyentuh langsung masyarakat Lebong. Jangan sampai nanti diakhir tahun anggaran terjadi lagi keterlambatan realisasi bahkan harus putus kontrak,\" ingat Wabup.

Dia juga mengingatkan SKPD yang memiliki program pembangunan fisik yang realisasinya harus melalui proses cukup panjang. Mulai dari persiapan proses lelang hingga pelaksanaannya memakan waktu hitungan minggu bahkan hingga hitungan bulan. Makanya sesegera mungkin tahapan-tahapan tersebut harus segera dilaksanakan.

Selain itu, Bupati juga beberapa waktu lalu pun mengatakan jika dirinya meminta di Bulan Februari seluruh kegiatan pembangunan sudah memasuki proses tender. Hal tersebut agar pengalaman keterlambatan pembangunan tidak terjadi seperti di tahun 2012 lalu.

\"Tahun 2012 lalu memang ada sedikit kendala seperti keterlambatan pengesahan APBD, namun di tahun 2013 ini tidak ada alasan lagi pembangunan tidak selesai, sebab pengerjaan bisa dilaksanakan full satu tahun anggaran. Yang saya mau tahu, Februari sudah masuk tender,\" pungkas Bupati.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait