BPJS Imbau Jangan Percaya Hoaks

Rabu 01-08-2018,09:40 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Bengkulu Utara mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya berita tidak benar atau hoak terkait BPJS. Salah satunya adalah informasi terkait peraturan baru dari BPJS Kesehatan bahwa penyakit tertentu seperti kanker, katarak dan bersalin atau melahirkan tidak lagi dijamin oleh BPJS.

Kepala BPJS Kabupaten Bengkulu Utara, Nanang Jayadi SKep menegaskan, informasi tersebut tidak benar atau hoak. BPJS tidak pernah mengeluarkan informasi tersebut. Aturan tersebut jelas bertentangan dengan tujuan BPJS yany ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

\"Informasi itu tidak benar, karena kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat,\" jelas Nanang.

Masih dikatakan Nanang, pelayanan yang disebut tidak dijamin BPJS tersebut sudah tercover di dalam Peraturan Direksi Pelayanan Jaminan Kesehatan Nomor, 2, 3 dan 5 terkait masalah persalinan, katarak dan rehabilitasi medis lainnya. Termasuk untuk penyakit kanker, juga ditangani oleh BPJS. Dipastikan juga tujuannya untuk mengefektifkan dan efesiensi pelayanan sehingga tidak terjadi pembiaran.

\"Sudah ada aturan yang menyebutkan di dalam Peraturan Direksi Pelayanan Jaminan Kesehatan,\" imbuh Nanang.

Tentunya untuk kondisi pasien tergantung hasil diagnosa dari dokter. Dokter yang paling tahu kondisi pasien seperti apa. Kembali lagi, masyarakat harus menyaring dan memastikan kebenaran jika mendapat informasi baru terkait BPJS.(167)

Tags :
Kategori :

Terkait