RAPBD RL Molor Lagi

Jumat 01-02-2013,11:26 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Jadwal finalisasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2013 di Kabupaten Rejang Lebong, kembali molor.  Sehingga rencana paripurna pengesahan APBD (ketok palu) yang dijadwalkan, Kamis (31/1) kembali mundur menjadi 11 Februari 2013.

\"Pembahasan di tingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rejang Lebong belum tuntas, sehingga kita terpaksa merubah waktu finalisasi di tingkat Banggar dijadwalkan tanggal 6 Februari\" kata Ketua Badan Musyawarah DPRD RL H Wahono. SP, Kamis (31/1).

Di bagian lain, anggota Banggar H Buyar S.Ag kepada wartawan menerangkan, molornya finalisasi di tingkat Banggar terjadi karena ada beberapa item kegiatan belum masuk dalam anggaran buku APBD TA 2013, seperti bagian administrasi pemerintahan, penyertaan modal, BLHKP, serta anggaran hibah dan bantuan sosial belum tuntas dibahas.

\"Kondisi ini yang menyebabkan finalisasi tertunda. Kita berharap pembahasan bisa cepat selesai sehingga program pemerintah segera bisa berjalan, seperti kabupaten lain yang sudah menuntaskan pengesahan anggaran,\" tutur Wahono. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait