Momentum Membangun Keluarga Sehat alan Santai dan Senam Meria

Senin 30-07-2018,10:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress- Ribuan masyarakat bersama seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Bengkulu memeriahkan rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV. Kegiatan dilakukan antara lain jalan santai keluarga, senam massal keluarga dan pameran bazar dagang dari berbagai Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Harganas di Kaur yang begitu meriah ini, dan saya berharap melalui bermacam rangkaian kegitan seperti jalan santai, senam ini dapat membangun keluarga yang sehat,” kata Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H Rohidin Mersyah MMA saat melepas jalan sehat keluarga dan pawai motor KB di lapangan Harganas, kemarin (29/7).

Rohidin mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum peningkatan peran keluarga dalam membangun manusia Indonesia yang seutuhnya. Keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat namun sangat menentukan kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa. Oleh karena itu sangatlah penting untuk membentuk keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. “Harganas ke-XXV ini kita harapkan menjadi momentum penting untuk kita semua kembali ke keluarga yang berkualitas,” sampainya.

Ditambahkan Rohidin, momentum juga merupakan ajang silaturahim yang mengundang seluruh wilayah Provinsi Bengkulu yang memiliki kreatifitas dan keunikan, baik dari segi makanan ringan khas masing-masing daerah. Sehingga melalui Harganas kali ini dapat menjadikan Kabupaten Kaur dengan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Disini saya berya berharap kegiatan Harganas ini berjalan dengan lancar sampai besok (hari ini) dan kegiatan pameran bazar ini juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kaur,” harapnya.

Acara Hargnas ke-XXV ini digelar selama dua hari yakni Minggu (29/7) dan Senin (30/7) adalah acara puncak upacara hari Hargnas ke-XXV. Kegiatan lain dalam acara ini yaitu  launching festival gurita yang akan memecahkan rekor muri dengan penyajian sate gurita terbanyak, penyerahan hadiah pemenang lomba anugerah kencana, pelayanan KB Bhakti sosial dan pelayanan KB kesehatan.

Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Bina Kesehatan KB Jalur Wilayah dan Kesehatan Khusus BKKBN Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf, serta kepala OPD, FKPD di lingkungan Pemkab Kaur serta Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos, Wabup Hj Yulis Suti Sutri selaku tuan rumah (618)

Tags :
Kategori :

Terkait