Tingkatkan Disiplin Kadis Pol PP Sidak

Jumat 27-07-2018,10:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress- Pasca pemecatan empat anggota Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) yang malas beberapa waktu lalu. Kemarin (26/7) Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Jon Harimol M Si melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh Pos Pol PP yang ada. Dalam Sidak yang dilakukan seluruh anggota diketahui semuanya hadir dan menjalankan tugas.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memastikan seluruh anggota yang ditempatkan di Pos-pos Penjagaan semuanya menjalankan tugas dengan baik,” kata Jon Harimol, kemarin (26/7).

Dikatakan mantan kepala BKD ini, sidak ini dilakukan guna memastikan anggota Satpol PP benar-benar melakukan penjagaan di setiap pos sesuai aturan yang berlaku. Juga untuk anggota Satpol PP yang tidak disipilin dalam melaksanaka tugas dan masih malas-malasan akan ditindak tegas.

“Disini saya ingatkan datang harus tepat waktu dan jangan terlambat, dan kita ingatkan bagi anggota yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas akan kita tidak langsung,” tegasnya.

Ditambahkannya, Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) harus diisi oleh orang-orang yang memiliki disiplin tinggi. Hal yang sangat memalukan apabila ada anggota Pol-PP menjadi pemalas dan tidak disiplin.

Untuk itu, berharap kepada semua anggota Satpol-PP baik honor maupun ASN untuk memperbaiki diri. Jangan lagi anggota Satpol PP yang bermalas-malasan karena ini digaji oleh pemerintah untuk melaksanakan tugas pelayanan masyarakat.“Kita selalu melakukan evaluasi terhadap honorer yang malas bekerja, dan jika tetap malas akan kita pecat dan ganti dengan yang lain,” tegasnya.’

Sebagaimana diketahui, jumlah posko yang didirikan dalam penjagaan sebanyak 14 titik yang tersebar di kabupaten Kaur, dalam satu posko ditempati 6-10 petugas Pol PP untuk menjaga, adapun sistim penjagaan dilakukan dengan bergantian sesuai jadwal yang telah ada.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait