Dua Tahanan Kabur Satu Berhasil Dibekuk

Rabu 18-07-2018,15:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Rutan kelas IIB Manna Bengkulu Selatan (BS) dibuat kerepotan. Pasalnya ada dua tahanan yang kabur, saat hendak dimasukan lagi ke rutan. Kepala Rutan Kelas IIB Manna, Bengkulu Selatan, Drs Andi Anjar SH MH saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya tahanan yang kabur tersebut. Namun dari dua tahanan yang kabur, satu berhasil dibekuk kembali.

“ Memang ada dua tahanan kabur, namun satu berhasil kami bekuk lagi,” katanya.

Andi mengatakan, kedua tahanan yang kabur tersebut yakni Agustian Putra Jaya, warga jalan Dua Jalur RT 07 Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna. Pria ini merupakan tahanan dalam kasus pemerkosaan. Efridiansyah warga Desa Manau IX, Padang Guci Hulu, Kaur. Pria ini terlihat dalam kasus narkoba.

Andi menceritakan, kedua napi ini kabur Senin (16/7) malam sekitar pukul 19/35 WIB di pekarangan rutan kelas IIB Manna Bengkulu Selatan. Kronologis kedua tahanan ini kabur, sebelumnya keduanya dibawa oleh Jaksa menggunakan mobil tahanan jaksa untuk dibawa sidang di pengadilan negeri, Kaur, Senin pagi.

Saat itu di mobil tersebut ada 14 tahanan. Kemudian setelah sidang mereka dikembalikan lagi ke rutan kelas IIB Manna Bengkulu Selatan. Hanya saja, saat akan dimasukan ke rutan, kedua napi ini berhasil kabur. Mengingat saat itu sudah malam dan suasana sekitar agak gelap. Meskipun pihaknya berusaha mengejarnya, namun keduanya berhasil menghilang

“ Tahanan kabur ini bukan tanggung jawab kami, sebab masih tanggung jawab JPU,” ujarnya.

Hanya saja, sambung Andi, Selasa (17/7) pagi menjelang siang sekitar pukul 10.00 WIB, pihaknya mendapat laporan dari warga, jika salah satu tahanan yang kabur berada di rumah warga di Kelurahan Gunung Mesir, Pasar Manna. Setelah itu, yang bersangkutan dijemput. Adapun tahanan yang berhasil dibekuk atas nama Efridiansyah, tahanan kasus narkoba. “ Efrediansyah ini menyerahkan diri, sedangkan satu tahanan lagi masih dicari,” demikian Andi. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait