Awal Agustus, Seluruh KTP Diganti

Rabu 18-07-2018,12:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

SEMIDANG LAGAN, Bengkulu Ekspress - Usulan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengenai pembenahan aplikasi sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) terkait adanya penambahan kecamatan baru, yakni Kecamatan Semidang Lagan akhirnya mendapat respon. Dengan demikian, saat ini kode Kecamatan Semidang Lagan sudah tercatat di sarver milik Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng.

\"Usulan pembenahan apilkasi sudah ditanggapi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Dirjen Dukcapil RI,\" kata Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng, Adnan Kasidi SE MSi, kemarin (17/7).

Menindaklanjuti hal itu, lanjut Adnan, pihaknya akan segera menyampaikan surat edaran (SE) kepada Pemerintah Kecamatan Semidang Lagan agar bisa menyampaikan informasi tentang perubahan data kependudukan seluruh warga. Yakni, masyarakat yang bertempat tinggal di 11 desa Kecamatan Semidang Lagan seperti Desa Kota Niur, Pagar Gunung, Karang Nanding, Padang Siring, Semidang, Pagar Jati, Gajah Mati, Lagan Bungin, Lagan, Taba Lagan dan Desa Bukit. Baik kartu tanda kependudukan (KTP) maupun kartu keluarga (KK).

\"Dalam minggu ini juga, kami akan surati Camat. Diharapkan, penertiban data kependudukan warga Kecamatan Semidang Lagan sudah bisa dilakukan pada awal bulan Agustus,\" tandasnya.

Secara teknis, pengubahan data kependudukan nantinya akan dilakukan secara kolektif dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa. Dimana, masing-masing Kepala Desa (Kades) diharapkan bisa menumpulkan seluruh KTP dan KK masing-masing warganya agar bisa dilakukan perbaikan. \"Perubahan data kependudukan akan kami lakukan secara kolektif, yakni perdesa. Akan tetapi, jika memang mendesak, silakan langsung saja datang ke kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng,\" pungkasnya.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait