Guru dan Kepsek Dievaluasi Jika Siswa Bolos Sekolah

Senin 16-07-2018,15:40 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress – Memasuki tahun ajaran baru 2018/2019, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan (BS), H Darmin SE mengingatkan para guru dan kepala sekolah (kepsek) agar bersungguh-sungguh dalam mendidik generasi masa depan Bengkulu Selatan. Pasalnya, jika ada siswa yang bolos, dirinya memastikan akan memanggil guru dan kepsek di sekolah tersebut.

“Kalau ada siswa bolos terjaring razia satpol PP, bukti jika kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak maksimal, ada kemungkinan nanti guru dan kepseknya saya evaluasi,” katanya.

Darmin mengatakan, selama ini setiap ada pelajar yang terjaring razia, satpol PP hanya memanggil guru dan kepseknya di kantor Satpol PP. Kemudian hanya diberikan pembinaan. Ke depan, dirinya meminta satpol PP membawa siswa tersebut ke dinas pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Selatan. Kemudian pihaknya akan memanggil guru mata pelajaran saat siswa bolos. Tidak hanya itu,kepseknya juga akan dipanggil. “Kalau kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah baik, saya yakin tidak akan ada siswa yang bolos,” ujarnya.

Sebab, sambung Darmin, jika guru tidak bisa hadir, maka berikan kegiatan pada siswa di kelas. Dengan adanya kegiatan, siswa tidak akan bolos. OLeh karena itu, dirinya meminta mulai ajaran baru tahun ini, siswa-siswi dapat belajar bersungguh-sungguh di sekolah, Darmin juga meminta kepsek dapat memantau kondisi di sekolah, sehingga akan ketahuan ruang kelas yang tidak belajar atau gurunya yang tidak masuk.

“Marilah kita lakukan pembenahan, sehingga anak didik kita benar-benar menjadi berkualitas serta tidak ada lagi yang berkeliaran saat jam belajar di sekolah,” demikian Darmin. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait