Ajak Petani Giatkan Buru Babi

Senin 09-07-2018,12:30 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Hama babi merupakan musuh utama bagi para petani di wilayah Kabupaten Kaur. Cepatnya penambahan populasi babi ini, membuat Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kaur Nasrul Rahman SHut MSi, mengajak para petani agar menggalakan kegiatan buru babi yang dikoordinir oleh Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Kaur.

“Saya mengajak para petani dan masyarakat Kaur untuk bersama-sama membasmi hama babi dengan cara berburu bersama Porbi,” katanya.

Dikatakannya, hama babi sering kali merusak tanaman warga sehingga menyebabkan gagal panen. Karena itu, dengan adanya kegiatan berburu hama babi hutan dilakukan sebagai upaya nyata, dalam membantu petani dikawasan dari serangan hama babi yang menyerang lahan pertanian. Juga ini bisa dapat mengurangi hama yang menggangu.

“Hama babi adalah musuh utama petani. Untuk itu bersama Porbi dan penggemar buru babi kita galakkan kegiatan berburu babi ini,” harapnya.

Ditambahkannya, ia tak tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat membasmi hama babi ini. Juga ia mengaku siap turun bersama warga turun ke hutan berburu babi bersama masyarakat. Ia yakin dengan digalakannya berburu babi ini akan mengurangi populasi babi yang saat ini masih menghantui petani.“Kalau setiap minggu kita bersama warga dapat membunuh babi satu atau dua ekor, saya yakin hama babi ini habis dan tanaman petani tidak ada yang ganggu lagi,” tandasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait