Pemprov Diminta Pelihara Jalan

Kamis 31-01-2013,11:42 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,BE - Wakil Ketua Komisi II DPRD Lebong M Gustiadi SSos mengaku prihatin terhadap kondisi pemeliharaan jalan lintas Lebong-Curup yang notabennya merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Apalagi di sepanjang jalan lintas tersebut masih banyak rumput yang tinggi hidup di pinggir jalan dan sangat mengganggu pandangan pengendara mobil atau motor yang melintasi jalan tersebut.

Dikatakan Edi Tiger, sapaan akrab M Gustiadi, selain masalah rumput disepanjang kiri kanan jalan, juga diminta untuk diperhatikan siring atau got yang ada di pinggir-pinggir jalan tersebut. Seharusnya Pemprov Bengkulu melalui Dinas PU bisa secara rutin melakukan pengecekan dan upaya pemeliharaan.

\"Apalagi setiap tahun pasti adanya dana untuk pemeliharaan, tebas bayang dan cuci siring di Dinas PU Provinsi Bengkulu. Kalau dibiarkan kondisi di sepanjang jalan lintas tersebut cukup mengganggu pengendara yang melintas. Makanya kita harapkan ini bisa menjadi perhatian Pemprov Bengkulu melalui Dinas PU mereka,\" kata Edi Tiger.

Selain itu, Dinas PU Provinsi Bengkulu seharusnya melakukan pengawasan ketat realisasi pembangunan, terutama di wilaah jalan lintas di Kabupaten Lebong. Misalnya pembangunan, peningkatan dan perbaikan jalan, siring, pelapis tebing maupun lainnya. Karena salah satu pelapis tebing jala di wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang yang baru dibangun TA 2012 lalu, terlihat sudah rusak.

\"Padahal pelapis tebing dititik jalan yang terancam amblas ke jurang tersebut baru selesai dibangun beberapa bulan lalu. Harusnya yang seperti ini juga diperhatikan oleh PU Provinsi dan segera diatasi atau diperbaiki. Sehingga pembangunan yang dilakukan tidak menjadi sia-sia dan hanya menghabiskan anggaran saja,\" pungkas Edi Tiger.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait