Pleno Tingkat PPK Pilkada Bengkulu Selesai, Ini Hasilnya

Sabtu 30-06-2018,19:52 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah resmi dimulai secara serentak sejak Jumat pagi (29/06/18) kemarin, Pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK di 9 kecamatan se-Kota Bengkulu akhirnya selesai pada Sabtu (30/06/18) siang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Zaini menuturkan, setelah pleno tingkat PPK ini dipastikan selesai, seluruh logistik harus langsung dikembalikan ke gudang logistik KPU guna dilakukan pengamanan oleh kepolisian.

\"Pleno tingkat PPK sudah selesai tadi siang, jadi seluruh logistik juga sudah dikembalikan ke gudang logistik kita. Selanjutnya nanti pleno tingkat KPU dilaksanakan p5 Juli nanti,\" ujar Zaini.

Dari hasil pleno tersebut, diketahui pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Helmi-Dedy berhasil unggul dari 3 pasangan lainnya, David-Baksir, Erna-Zarkasih dan Linda-Mirza.

Ada 5 Kecamatan yang berhasil dikuasai Helmi-Dedy. Kecamatan itu, Teluk Segara, Ratu Agung, Gading Cempaka, Selebar, dan Kampung Melayu. Sementara 4 Kecamatan lainnya yakni Ratu Samban, Singaran Pati, Muara Bangkahulu, dan Sungai Serut dikuasai paslon nomor 4 Linda- Mirza.

Berdasarkan data form DA1 seluruh kecamatan, diketahui pasangan nomor 3 Helmi- Dedy berhasil mengumpulkan total 44.449 suara. Disusul pasangan nomor urut 4 Linda - Mirza dengan total 36.584. Diposisi ketiga ada pasangan nomor urut 1 David- Bakhsir dengan total 29.683, dan terakhir pasangan nomor urut 2 ESD-AZA yang hanya berhasil mengantongi 22,699 suara.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini menuturkan setelah pleno tingkat PPK ini dipastikan selesai, seluruh logistik harus langsung dikembalikan ke gudang logistik KPU guna dilakukan pengamanan oleh kepolisian.

\"Pleno tingkat PPK sudah selesai tadi siang, jadi seluruh logistik juga sudah dikembalikan ke gudang logistik kita. Selanjutnya nanti pleno tingkat KPU dilaksanakan p5 Juli nanti,\" ujar Zaini. (ibe)

Tags :
Kategori :

Terkait