PIALA DUNIA 2018 : Cedera Jelang Laga Perdana

Jumat 15-06-2018,11:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPANIKAN melanda timnas Prancis, Inggris dan Meksiko. Pasalnya, jelang laga perdana di fase grup Piala Dunia 2018, satu persatu pemain mereka bertumbangan. Prancis misalnya. Kylian Mbappe membuat panik rekan dan ofisial tim. Mbappe tergeletak setelah bertubrukan dengan bek Adil Rami dalam sesi latihan di Glebovsky, Rusia kemarin. Padahal, Sabtu (16/6) nanti Prancis sudah harus berhadapan dengan Australia pada laga pembuka grup C.

Namun, lewat akun instagramnya, Mbappe memberi klarifikasi kalau cederanya tidak serius.

“Aku baik-baik saja. Itu hanya cedera ringan. Terima kasih atas pesan yang kalian kirimkan,\'\' tulisnya. \'\'Jangan ganggu Rami. Dia tidak bersalah,” ujarnya.

Marcus Rashford lebih parah lagi. Bomber muda Inggris ini mengalami cedera lutut dalam sesi latihan di St George\'s Park Selasa lalu. Rashford pun terancam absen saat Inggris menghadapi Tunisia di laga perdana grup G Senin mendatang (18/6). \'\'Marcus (Rashford) mengalami memar, tapi kayaknya tidak terlalu serius,\'\' kata Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris kepada Mirror. \'\'Saya akan memantau kondisinya besok (Jumat, red),\'\' ujarnya.

Sementara itu, Meksiko harus memulangkan Diego Reyes karena cedera hamstring Seperti Mbappe dan Rashford, bek FC Porto itu mengalami cedera saat latihan. Posisinya digantikan oleh pemain Pachuca Erick Gutierrez.

Bikin Khawatir Fans

FANS Perancis sempat was-was. Hal ini terjadi karena pemain muda timnas Perancis Kylian Mbappe tidak bisa melanjutkan latihan. Pemain berusia 19 tahun itu terlibat insiden dengan rekan setimnya, Adim Rami

Kejadian bermula saat tim berjuluk Les Blues itu mengadakan sesi latihan terbuka bagi media pada Selasa (12/6/2018). Rami yang memiliki postur lebih besar secara tidak sengaja menabrak Mbappe. Penyerang PSG itu sempat tersungkur kesakitan.

Yang dibikin khawatir, Mbappe sempat menerima perawatan dan harus keluar lapangan dengan bantuan tim medis. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Mbappe terkena cedera serius hanya 48 jam sebelum laga perdana melawan Australia.

Melalui akun instagramnya, Mbappe memberi klarifikasi atas kondisinya. Ia tidak mengalami cedera serius seperti yang diberitakan beberapa media. “Aku baik-baik saja. Itu hanya tabrakan ringan jadi tidak serius. Terima kasih atas pesan yang kalian kirimkan. PS : Jangan ganggu Rami. Dia tidak bersalah,” ungkapnya.

Terpaksa Absen Karena Cedera

DIEGO Reyes harus absen dari Piala Dunia 2018 karena cedera hamstring. Posisinya digantikan oleh oleh gelandang Pachuca Erick Gutierrez. Bek Porto itu mengalami cedera saat datang ke kamp Piala Dunia.

Karena hal itu, Reyes tidak bisa memperkuat Meksiko saat laga pemanasan melawan Skotlandia pada Sabtu (2/6/2018) dan Denmark pada Sabtu lalu (9/6)

Pelatih Juan Carlos Osorio memberi tenggat waktu bagi Reyes untuk memulihkan diri hingga Senin (11/6) dan keputusan akan diambil pada Selasa (12/6)

Akhirnya Federasi Sepakbola Meksiko telah memberi keputusan. “Pemain Diego Reyes tidak mampu menyelesaikan pemulihannya dengan memuaskan,” ungkapnya. (gil)

Tags :
Kategori :

Terkait