Dukcapil Tetap Layani Masyarakat

Selasa 12-06-2018,13:40 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

ARGA MAKMUR BENGKULU UTARA, Bengkulu Ekspress - Meski libur cuti lebaran sudah dimulai Sabtu (9/6) lalu, namun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Utara (BU) tetap dibuka dan melayani masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan berupa KTP-el.  Disdukcapil masih membuka pelayanan hingga hari Rabu (13/6) besok.

‘’Walau seluruh kantor sudah libur, tapi tidak untuk kantor Disdukcapil Bengkulu Utara. Kita masih melayani masyarakat hingga tanggal 13 Juni 2018,’’ ujar Kadis Dukcapil Bengkulu Utara , Juhirjo SH kepada Bengkulu Ekspress.

Ia menambahkan, pelayanan yang dibuka hanya khusus pengurusan e-KTP. Baik perekaman maupun mencetak fisik e-KTP. Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa datang ke kantor Dukcapil menyelesaikan persoalan KTP tersebut. ‘’Silahkan datang ke kantor Dukcapil. Kita tetap membuka pelayanan pembuatan e-KTP,’’ ungkapnya. Jadwal pelayanan dibuka sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB sore.

‘’Kita mulai pelayanan pukul 08.00 – 17.00 WIB. Silahkan pergunakan pelayanan yang diberikan Dukcapil untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan e-KTP ini,’’ terangnya.

Agar tidak terjadi antrean panjang ketika pelayanan e-KTP, masyarakat diminta datang di kantor Dukcapil sejak pukul 08.00 WIB pagi. ‘’Supaya tidak menumpuk dan antrean panjang di siang harinya, kita harapkan masyarakat dapat datang dari pagi,’’ tuturnya

Menurutnya, masih cukup banyaknya target perekaman yang harus diselesaikan pihaknya. Untuk itu, ia meminta masyarakat juga peduli akan pentingnya memiliki e-KTP. ‘’Kita terus berupaya meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Karena, masyarakat juga yang akan tekendala, jika idak memiliki e-KTP,’’ pungkasnya.(816)

Tags :
Kategori :

Terkait