Polsek KS Santuni Anak Yatim

Kamis 07-06-2018,16:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress - Bulan suci Ramadan dimaknai oleh jajaran Polsek Kaur Selatan (KS) sebagai bulan untuk berbagai dan mempererat hubungan silaturahmi. Hal itu diwujudkan dengan kegiatan penyantuan 25 orang anak yatim serta melakukan acara buka bersama (Bukber) dengan anak yatim di Mapolsek KS, (6/6).

“Alhamdulillah dalam bulan yang penuh berkah, kami keluarga Polsek Kaur Selatan masih dapat melaksanakan ibadah dan berbagi rezeki dengan menyantuni anak yatim dan buka puasa bersama,” kata Kapolsek KS IPTU Surya R Purnama SH MH, Selasa (5/6).

Dalam sambutannya, Kapolsek juga menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya acara santunan dan Bukber tersebut dapat membuat anak yatim gembira dan mendoakan agar situasi wilayah Kaur aman dan kondusif, sebab doa anak yatim itu mujarab. Juga dibulan Ramadan menjadi momentum dan menjadi rutinitas Polsek KS untuk saling berbagi dan saling membantu. Menurut Surya, tidak ada perbedaan yatim dengan anak yang lain yang masih memiliki orang tua, mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Walaupun tidak seberapa apa yang kami sumbangkan jangan dilihat dari jumlahnya, tapi itulah keikhlasan kami dan kepedulian kami kepada anak yatim, semoga bisa membawa berkah sehingga ke depan kami lebih peduli lagi dengan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, dalam acara Bukber bersama anak yatim dan di hadiri para perwira Polres Kaur, jajaran Polsek KS dan toko agama setempat itu, dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad H Ahmad Yunizar S Pd dan santunan anak yatim piatu di akhiri dengan buka puasa bersama dan ramah tamah berlangsung dengan hikmat dan penuh nuansa kekeluargaan.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait