Polres Siapkan 5 Pos

Kamis 07-06-2018,15:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Guna menghadapi arus mudik lebaran Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Kaur menyiapkan sebanyak 5 pos terdiri dari 2 Pos (Pam) Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan (Yan) untuk mendukung Operasi Ketupat Nala 2018. Pos Pam tersebut berfungsi untuk memantau pergerakan maupun mengatur arus lalu lintas. Sedangkan Pos Yan sebagai lokasi infomasi bagi para pemudik, tempat istirahat maupun tempat pemudik meminta bantuan disaat ada kendala di perjalanan.

“Pos yang kita dirikan ini untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran nanti, kita mendirikan 2 Pos Pam dan 3 Pos Yan,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kabag Ops Kompol Harsono, kemarin (6/6).

Dikatakannya, pos tersebut akan berfungsi selain untuk penempatan personil untuk pengamanan jalur selama arus mudik dan balik, juga dapat dimanfaatkan oleh para pemudik untuk beristirahat sekaligus sumber informasi. Adapun pos-pos tersebut akan ditempatkan Pospam Desa Merpas atau Perbatasan Kaur-Lampung dan di Desa Linau Kecamatan Maje.

Sedangkan untuk Posyan yakni di disiagakan di Pantai Merpas Nasal, Danau Kembar Maje dan Pantai Hili Kecamatan Semidang Gumay. Dengan disiagakannya Pospam dan Posyan tersebut diharapakan, bisa membantu kelancaran lalulintas, memberikan pelayanan cek poin, cek kesehatan, bahkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, baik saat arus mudik lebaran.

“Kita menempatkan personel untuk membantu mengamankan pemudik selama arus mudik dan balik, personel itu terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub dan pramuka,” sampainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri yang hadir dalam apel operasi ketupa nala 2018 menyampaikan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan rapat kordinasi ini. Juga mengharapkan kerjasama antara semua pihak yang terlibat dalam operasi ini. “Mengadapi lebaran ini petugas kita akan kita siagakan, baik itu dari Dishub, Satpol PP, Dinkes dan pramuka. Berharap mudik lebaran ini berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua,”singkatnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait