Plt Gubernur Serahkan Bantuan Rp 100 Juta

Kamis 07-06-2018,11:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam kegiatan Safari Ramadan di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Selasa (5/6) kemarin. Plt Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 100 juta.

Bantuan sebesar Rp 100 juta tersebut untuk pembangunan Masjid Al Falah yang ada di Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong. Masjid yang mendapat bantuan tersebut adalah masjid tempat bupati bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadan di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018 ini.

\"Malam ini kita serahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Falah dengan tabungan sebesar Rp 100 Juta,\" sampai mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tersebut.

Dalam membantu proses pembangunan Masjid di Provinsi Bengkulu, Plt Gubernur Bengkulu mengaku, Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah menganggarkan dana sebesar Rp 1,1 miliar. Selain menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 100 juta, dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan lainnya seperti 10 eksampler Alquran, AC, kursi roda, tongkat penyangga dan alat bantu dengar untuk sejumlah penderita disabilitas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Terkait dengan kegiatan safari ramadan yang dilakukan tersebut, menurut Plt Gubernur, Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bengkulu merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap Bulan Ramadan. Dimana menurutnya kegiatan tersebt merupakan bagian dari kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Provinsi Bengkulu.

\"Ini merupakan bagian dari kegiatan silaturahmi kita bersama masyarakat yang kita laksanakan setiap tahunnya,\" sampai Rohidin.

Dengan adanya kegiatan Safari Ramadan tersebut, Rohidin bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat Bengkulu dan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dengan masyarakat Bengkulu, karena kegiatan tersebut dilaksanakan di 10 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut, Plt Gubernur juga menyampaikan pihaknya juga akan melakukan pemantauan kegiatan pembangunan infastruktur disetiap daerah yang mereka kunjungi tak terkecuali di Kabupaten Rejang Lebong.

Karena menurut Rohidin, pembangunan infrastruktur ini sangat penting untuk mengangkat ekonomi masyarakat, karena dengan infastruktur bagus maka distribusi akan lebih mudah dengan biaya yang lebih murah. \"Kita sudah menargetkan tahun 2020 nanti, seluruh pembangunan infastruktur milik provinsi yang ada di seluruh kabupaten dan kota akan selesai atau sudah dalam kondisi bagus,\" demikian Plt Gubernur.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait