Atasi Perut Buncit Tanpa Olahraga, dr Zaidul Akbar Bagikan Beberapa Tips

Atasi Perut Buncit Tanpa Olahraga, dr Zaidul Akbar Bagikan Beberapa Tips

dr Zaidul Akbar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sejumlah orang saat ini tengah dihadapkan dengan masalah perut buncit dan bingun untuk mengatasinya.

Sebenarnya beberapa hal bisa dilakukan untuk mengatasi masalah perut buncit seperti dengan mengurangi pola makan atau dengan olahraga. Hanya saja sebagian orang enggan melakukannya karena berat.

Menyikapi fenomena tersebut, praktisi kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan beberapa tips mengatasi perut buncit tanpa olahraga.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Halus Mulus, dr Zaidul Akbar Anjurkan Konsumsi ini

Dalam kanal Youtube Bisikan.com, dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa perut buncit itu kan sebenarnya muncul karena banyaknya lemak yang menumpuk

"Nah masalah kita sekarang itu nggak ngerti metabolisme glukosa tuh kayak apa," terang dr Zaidul Akbar.

Dijelaskannya glukosa kalau dimakan kemudian tidak terpakai jadi glikogen, kemudian glikogen juga bila tidak terpakai akan menjadi lemak.

"jadi nasi itu glukosa tepung itu glukosa gula pasir itu glukosa. Kondisi badan kita sekarang sudah penuh dengan glukosa yang sudah jadi lemak," tambahnya

Lebih lanjutnya dr Zaidul Akbar menjelaskan, kalau laki-laki numpuknya di perut, maka imbasnya bisa sampai ke keperkasaannya.

BACA JUGA:Bersihkan Lemak Usai Lebaran, Minum ini Kata Zaidul Akbar

Oleh karena itu, untuk mengatasi peru bucit tersebut tips pertama yang disarankan oleh dr Zainul Akbar adalah dengan menjaga pola makan selama 7 hari dengan dengan menghentikan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yaitu nasi putih, makanan berbahan tepung, gula pasir dan makanan gorang.

"Jadi memang betul-betul mengkondisikan kita kayak singa lapar kalu udah kondisi singa lapar, maka lama-lama lemaknya tadi rontok dengan sendirinya, akan rontok dengan sendirinya, itu simpel," jelas dz Zaidul Akbar.

Dengan mengenal konsep ini, maka menurutnya kita tidak perlu mengikuti pola-pola diet, tapi cukup mengurangi konsumsi karbohidrat sehingga nanti akan turun dengan sendirinya.

Setelah mengurangi empat jenis makan tadi, maka tips selanjutnya adalah mengisi 3/4 dari piring kita saat makan dengan air putih, buah dan sayur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: